banner 1028x90

Apel Gelar Pasukan Untuk Amankan 485 TPS di Wilayah Hukum Polr

Padang Panjang, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, Polres Padang Panjang melakukan apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres, Senin (12/2/2024). Apel gelar pasukan ini diikuti oleh pasukan dari pleton TNI, Brimob, personil Polres Padang Panjang, Satpol PP Kota Padang Panjang serta pleton Linmas.

Sebanyak 185 personil Polres Padang Panjang dibantu oleh TNI, Brimob, Satpol PP dan Linmas, diterjunkan untuk mengamankan 485 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Wilayah Hukum Polres Padang Panjang, baik itu Kota Padang Panjang, Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, M.A.P.

Dalam sambutannya, Kapolres mengingatkan personil untuk menjaga netralitas, profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas pengamanan. Ia juga meminta personil untuk bersinergi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan demokratis.

“Kita harus siap mengamankan Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara. Kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, intimidasi dan provokasi yang dapat merusak pemilu”, terang Kapolres.

“Dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 Ini, Polres Padang Panjang menetapkan target pengamanan dengan Motto Tidak ada asap, tidak ada pecahan kaca, tidak ada tetesan darah, pemilu damai sejuk dan badunsanak”, tambah Kapolres.

Ia juga menegaskan apel pergeseran pasukan ini, merupakan representasi atas kesiapan dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada kita, untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Kapolres menyerahkan tas ransel beserta logistik kepada personil yang akan bertugas mengamankan TPS.

Tas ransel berisi perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, senter, obat-obatan dan lain-lain. Kapolres berharap, dengan adanya tas ransel ini, personil dapat lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga dengan tas ransel ini, personil dapat lebih siap dan semangat dalam mengamankan Pemilu 2024. Saya berpesan, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan benar dan jaga komunikasi dengan pimpinan serta rekan-rekan. Semoga Allah Swt senantiasa melindungi kita semua”, tutup Kapolres. (CN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics