banner 1028x90

Ganjar-Mahfud Tampil Stylish dengan Jaket Varsity Karya Anak Bangsa di Debat Terakhir

JAKARTA, Berita Merdeka Online – Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD selalu tampil beda dalam panggung debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Malam ini, Minggu (4/2/2024) paslon nomor urut 3 itu tampil stylish dengan balutan jaket varsity dan sepatu kets casual produk lokal.

Jaket perpaduan warna hitam dan putih merk Raw Type Riot itu dilengkapi tulisan seluruh program unggulan sesuai dengan tema debat dan didesain secara eksentrik. Di antaranya 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes, hingga Bansos Pasti, KTP Sakti, 17 Juta Lapangan Kerja, Guru Ngaji dan Guru Agama Dapat Gaji, Buruh Naik Kelas dan sebagainya.

Bagian alas kaki tak kalah keren. Sepatu merk Marque yang dipakai menegaskan langkah pasti dan maju dengan tulisan “sat set” dan “tas tes”.

Sehingga Ganjar-Mahfud menjadi pusat perhatian di panggung debat Capres terakhir dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Penampilan Ganjar-Mahfud tersebut bukan sebatas fesyen tetapi membawa semangat kesetaraan dan dukungan pada industri lokal.

“Ya, ini keren karya anak muda kita. Jadi, kita pakai dalam debat,” ujat Ganjar.

Menurutnya, karya anak bangsa perlu mendapat apresiasi dan dukungan agar terus maju dan survive. Bahkan, bisa masuk ke pasar internasional.

“Produknya bagus dan layak untuk bersaing dengan produk-produk dari luar. Ini sesuai tema, dan kita bangga dengan produk-produk lokal,” tuturnya.

Inilah serangkaian catatan kostum yang dikenakan Ganjar-Mahfud dalam momen debat. Pertama, mengenakan baju kemeja berwarna putih. Kemeja Mahfud bertuliskan ‘Tas-Tes’, sedangkan Ganjar bertuliskan ‘Sat-Set’.

Debat kedua berbeda dengan saat debat pertama, kali ini pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memakai baju adat. Mahfud mengenakan baju pesa’an merah putih yang merupakan adat Madura. Sedangkan Ganjar memakai baju adat Rote NTT dengan topi khasnya.

Dan ketiga, Ganjar-Mahfud mengenakan jaket bomber dengan kemeja putih dan dasi merah. Di debat berikutnya, memakai kostum khas pecinta alam yakni kemeja tactical outdoor berwarna khaki dan hijau dilengkapi syal ala pendaki yang diikatkan di sekeliling leher. (**)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics