banner 1028x90

Ini 15 Finalis Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Tahun 2024

15 Finalis Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Tahun 2024. kegiatan seleksi langsung selama 2 hari dari tanggal 24 - 25 Februari 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Dok. PPKB/Beritamerdekaonline.com.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) yang terdiri dari generasi muda Bengkulu yang bergerak dalam bidang edukasi dan pelestarian kebudayaan Bengkulu memulai rangkaian kegiatan pemilihan untuk tahun 2024. Setelah membuka proses pendaftaran dan seleksi administrasi yang diikuti oleh lebih dari 130 pendaftar maka terpilihlah 66 calon finalis PPKB 2024 yang bisa mengikuti kegiatan seleksi langsung selama 2 hari dari tanggal 24 – 25 Februari 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Para calon finalis melakukan beberapa tahapan seleksi mulai dari tes tertulis terkait budaya dan pengetahuan umum, presentasi budaya, apresiasi seni dan budaya serta tahapan wawancara. Tahapan-tahapan tes ini dilakukan untuk mendapatkan generasi PPKB yang benar-benar mempunyai komitmen yang baik untuk bergerak Bersama PPKB untuk edukasi dan pelestarian kebudayaan Bengkulu.

15 Finalis Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Tahun 2024.

Ketua Panitia dan sekaligus pelaksana Ketua Ikatan PPKB Rendi Supriyadi mengatakan bahwa, antusiasme yang tinggi dari generasi muda Bengkulu untuk ikut terlibat dalam pemilihan PPKB 2024 membuat panitia penyelenggara juga ikut bersemangat.

Finalis Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Tahun 2024.

“Kehadiran keluarga baru PPKB 2024 diharapkan dapat memperluas jangkauan informasi dalam bidang edukasi dan pelestarian Kebudayaan yang ada di Provinsi Bengkulu. Masih akan ada beberapa proses yang akan dilalui peserta PPKB 2024 seperti masa pra-karantina dan karantina. Hal tersebut bisa berjalan sejauh ini tidak terlepas dari kerja sama antar Lintas Angkatan PPKB serta dukungan mitra PPKB dari berbagai intansi seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Otoritas Jasa Keuangan, Pegadaian Syariah, Museum Negeri, Balai Pelestarian Kebudayaan, serta tokoh – tokoh dan instansi lainnya yang peduli akan kebudayaan Bengkulu,” katanya.

Mohammed Virgil Afghani, salah satu finalis PPKB 2024 terpilih dari Kota Bengkulu mengatakan, harapan dirinya mengikuti PPKB, ingin menambah wawasan lebih luas lagi tentang budaya di Provinsi Bengkulu.

“Saya juga ingin berkembang secara personality maupun secara organisasi, saya ingin banyak belajar terhadap semua apa yang dipelajarin di PPKB serta menambah pengalaman dan yang terpenting saya ingin berkontribusi terhadap pelestarian seni dan budaya Bengkulu,” katanya. Senada dengan rekannya, Miranda yang juga terpilih menjadi Finalis PPKB 2024 berharap saat bergabung di PPKB ia bisa lebih mengenal budaya di provinsi Bengkulu karena sebagai anak muda Bengkulu sangat penting untuk tahu budaya yang ada di provinsi Bengkulu.

“Saya berharap PPKB bisa menjadi wadah pembelajaran yang sangat luas dimana di sini saya juga berharap bisa ikut serta melestarikan dan juga mengenalkan budaya kita baik ke dalam provinsi maupun luar provinsi,” ujarnya.

Berikut adalah 15 Pasang Finalis Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu 2024 :
Finalis Putera Kebudayaan Bengkulu 2024 :

1. Ahmad Ali Widodo (Kota Bengkulu)
2. Ahmat Syantori(Seluma)
3. Anief Haskimiarsyah (Kota Bengkulu)
4. As’ad Syamsul Arifin ( Kota Bengkulu)
5. Fransisco Marcos (Kota Bengkulu)
6. Imam Paisal (Kota Bengkulu)
7. Jejen Pertama Saputra (Seluma)
8. Kaka Septian Pratama (Rejang Lebong)
9. Loga Jevana (Bengkulu Selatan)
10. Mohammed Virgil Afghani (Kota Bengkulu)
11. Muhamad Agil Nugraha (Bengkulu Utara)
12. Raju Hirang Putih (Lebong)
13. Ramadhan Dewantara(bengkulu selatan)
14. Rehan Okta Ade Pio (Rejang Lebong)
15. Yudha Novriansyah (Kota Bengkulu)

Finalis Puteri Kebudayaan Bengkulu 2024:

1. Adelia Nugraini (Seluma)
2. Alia Fristy (Bengkulu utara)
3. Anggun Aprilia (Kota Bengkulu)
4. Dian Alya (Kota Bengkulu)
5. Febriyanti Charunisah (Rejang Lebong)
6. Ferin Almi Justisia (Bengkulu Utara)
7. Hilwa Waniza (Bengkulu Selatan)
8. Intan Rahma Sari Rafflesia (Kota Bengkulu)
9. Marshella Sri Rahayu (kota Bengkulu)
10. Mervita Five Melina (Lebong)
11. Mimi Komalasari (Kota Bengkulu)
12. Miranda (kota bengkulu)
13. Olivhia Dwinda Agustin (Seluma)
14. Ulfah Nur Azizah (Bengkulu Tengah)
15. Veona Nur Iddes Izmalda (Bengkulu Selatan)

Lisa Rakhmanina, M.Pd, selaku salah satu Pembina PPKB yang hadir saat pengumuman 15 Finalis PPKB 2024 mengatakan, jadilah generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman namun tetap mencintai, tahu, dan ikut melestarikan kebudayan daerah yang kita cintai ini.

“Semoga semakin bertambahnya anggota keluarga besar PPKB, semakin berdampak positif PPKB bagi masyarakat khususnya dibidang budaya. Apa yang PPKB lakukan selama ini sudah menjadi kegiatan yang layak menjadi contoh bagi gerasi muda Bengkulu dalam mencintai kebudayaan nya. Teruslah kompak dan saling mendukung sesame anggota PPKB,” katanya.

Ditempat terpisah senada dengan yang lainnya, Lili Suryani, S.E., selaku Sub Koordinator Kesenian DIKBUD Provinsi Bengkulu yang juga menjadi pembinan PPKB Bersama yang lainnya mengungkapkan harapannya bahwa PPKB dapat terus berperan aktif dalam mempromosikan kebudayaan yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya dan yang ada di Indonesia pada umumnnya karena pemenang ajang PPKB ini nantinya akan mewakili Bengkulu di ajang nasional Putra Putri Budaya Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Sulawesi Tengah.

“Saya berharap melalui pemilihan ini PPKB dapat terus meningkatkan dan membuktikan bahwa PPKB bisa menjadi salah satu bagian penting dalam media promosi kebudayaan Bengkulu,” harapnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics