banner 1028x90

Jelang Ramadhan, Bulog Siap Penuhi Kebutuhan Beras

Sejumlah pekerja mengangkut karung berisi beras di Gudang Bulog Pulo Brayan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc. penggunaannya tetap mempertimbangkan kondisi produksi di dalam negeri.)

JAKARTA, BERITA MERDEKA Online – Perusahaan Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan siap untuk memenuhi kebutuhan beras selama bulan Ramadan. Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan pemerintah telah menetapkan kuota impor sebanyak 3,6 juta ton untuk 2024.

Namun pengadaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tetap mengutamakan dari dalam negeri. “Maret pokoknya kalau ada kebutuhan berapapun kita siap,” katanya dalam keterangannya yang diterima, Kamis (29/2/2024).

Kuota impor lanjut dia baru akan digunakan ketika pengadaan dalam negeri tidak bisa dilakukan. Tentunya pengadaannya pun tidak sembarangan tapi dengan sangat terukur.

“Karena kan impor, kita kalau pemenuhan dalam negeri untuk CBP gak bisa yaudah kita kan udah ada kuota impor kita pergunakan. Yang penting kan impornya tadi terukur,” katanya.

Ia pun menjamin nantinya kapal-kapal yang membawa beras impor ini langsung berlabuh ke berbagai daerah. Sehingga mempercepat penyaluran ke masyarakat. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics