banner 1028x90

Kapolres Kartyana Berikan Pembekalan Petugas Keamanan TPS Pemilu 2024 di Wilkum Polres Padang Panjang

Padang Panjang, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Kepala Kepolisian (Kapolres) Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P., memimpin acara pembekalan petugas keamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Polres Padang Panjang, Senin, 12/2/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Kapolsek sejajaran, PJU Polres, Kodim 0306/TD yang diwakili oleh Danramil 01/PP, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Ketua Bawaslu, Kaban BPBD Kesbangpol, Kasat Pol PP dan anggotanya, serta 16 anggota Satlinmas Pemilu 2024 utusan dari masing-masing kelurahan yang ada di Padang Panjang.

Kapolres Kartyana dalam pembukaan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu dalam rangka pembekalan pengamanan, terkait pengamanan Pemilu 14 Februari 2024.

“Sebagai unsur pendukung, terutama dalam hal pengamanan hajat besar yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yaitu Pemilu 2024, perlu adanya konsolidasi atau pun persamaan persepsi bagaimana caranya kita untuk melaksanakan pengamanan”, katanya.

“Jangan sampai terjadi nantinya tumpang tindih kewenangan atau pun tumpang tindih dalam melakukan tindakan, itu yang sama-sama tidak kita inginkan”, ujar kapolres.

Ia juga menyampaikan teknis pengamanan dan kewajiban melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan RT setempat terkait pengamanan di TPS.

Selaku kapolres, Kartyana menekankan, jangan sampai salah dalam melakukan tindakan. Dan tidak melakukan larangan-larangan di TPS seperti yang sudah disampaikan” tegasnya

Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini, berjalan damai, aman dan lancar, ujar kapolres diakhir acara.(CN/KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics