banner 1028x90

Ketua GOW Pasbar Hadiri Pertemuan Bulanan Muslimat NU Se-Albasiko

Pasaman Barat, (Sumbar) Berita Merdeka Online. Com — Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar), Ny. Fitri Risnawanto menghadiri Pertemuan Bulanan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Se-Albasiko yang di selenggarakan di Masjid Tholabul Ilmi Kejorongan Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Minggu ( 11/2).

Dalam sambutannya, Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan Muslimat NU ini merupakan organisasi wanita dibidang sosial dan keagamaan yang memiliki tujuan untuk menjadikan para anggotanya tangguh, mandiri dan beriman.

“Organisasi ini beranggotakan perempuan atau ibu-ibu. Kita tau bahwa madrasah pertama bagi anak anak kita ada ibu-ibu semua. Sehingga kita para ibu harus memiliki ketangguhan, kemandirian dan keimanan untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anaky-anak kita semua,”jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan asupan gizi kepada anak anak, mengingat masih banyaknya masalah stunting dan kemiskinan eksrim di Pasbar, sehingga anak perlu perhatikan agar terhindar dari permasalahan tersebut.

Selain itu, sebagai Pembina Muslimat NU, Ny. Fitri Risnawanto berharap para anggota bisa lebih produktif, baik sebagai orang tua maupun sebagai istri, serta memiliki ketaqwaan dan keimanan yang kuat.

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga dan hubungan kekeluargaan dan kekompakan antar anggota lebih baik kedepannya,”harapnya.

Sementar itu, Pj Wali Nagari Limau Piruik, Ahmad Rizki menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dilain waktu.

“Dilihat dari kehadiran anggota atau jamaah yang hadir hari ini cukup banyak, karena dihadiri oleh se  Albasiko. Kedepan mudah mudahan kegiatan ini nantinya bisa diselenggatakan kembali dan melibatkan seluruh masyarakat se kenagaraian Limau Puruik,”ucapnya.

Ketua PAC Muslimat NU, Linda Oktavia menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan bulanan ini merupakan bentuk silaturahmi antara anggota Muslimat NU. Ia berharap kehadiran dari anggota terus meningkat karena dengan adanya pergerakan dari semua anggota baik dibidang sosial dan keagamaan, NU akan dapat terus berkembang.(RS/KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics