banner 1028x90

Kodam IV Kerahkan Prajurit Yonzipur 4/TK dan Alat Berat untuk Bersihkan Dampak Banjir Demak

DEMAK, Berita Merdeka Online – Seperti yang diketahui sebelumnya, Yonzipur 4/TK yang bermarkas di Banyubiru, Semarang telah berhasil melakukan penanggulangan banjir bekerja sama dengan instansi terkait untuk menutup beberapa tanggul sungai yang jebol dan mengakibatkan banjir di 10 kecamatan di Demak dan mengakibatkan lebih dari 21.000 warga mengungsi di 59 posko pengungsian.

Setelah melakukan kunjungan di wilayah terdampak, Pangdam IV/Diponegoro yang saat ini juga telah ditunjuk sebagai Wakasad, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., melihat kebutuhan percepatan pembersihan sisa banjir agar warga terdampak bisa segera beraktifitas seperti sedia kala, Minggu (25/2/2024).

Pangdam IV/Diponegoro langsung memerintahkan untuk mengirimkan alat-alat berat Yonzipur 4/TK berupa 1 Loader dan 4 Dumptruck untuk segera membantu pembersihan wilayah yang terdampak banjir.

Perintah ini langsung ditindaklanjuti oleh Danyonzipur 4/TK, Mayor Czi Deka Ary Wijanarko, yang segera mengirimkan alat berat yang dimaksud sehingga dapat beroperasional mulai hari Minggu, 25 Februari 2024.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danyonzipur 4/TK bahwa pihaknya siap membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami siap membantu warga yang membutuhkan bantuan dalam penanganan banjir ini. Semoga dengan adanya operasi penanganan banjir ini, warga dapat segera pulih dari dampak bencana banjir,” ujar Mayor Czi Deka Ary Wijanarko.

Warga setempat pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Kodam IV/Diponegoro. Mereka berharap agar bantuan ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan pasca banjir.

Operasi penanganan banjir ini terus dilakukan oleh Yonzipur 4 Kodam IV/Diponegoro selama masih diperlukan. Mereka juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk membantu warga yang terdampak banjir. Semoga dengan adanya bantuan dari Yonzipur 4, warga yang terdampak banjir dapat segera pulih dan kembali ke kondisi normal. (lim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics