banner 1028x90

Lansia Terlantar Dan Miskin Ekstrim Terima BLT-DD 2024

BENGKULU, BERITA MERDEKA Online –  Pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa setempat, Kamis (29/2/2024).

Tampak hadir menyaksikan penyaluran bantuan dari Dana Desa (DD), Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso,S.IP, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Gunung Agung Risol Arlan saat wawancara dengan wartawan Berita Merdekaonline.com menjelaskan kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 bedasarkan Peraturan Mentri Desa yakni warga miskin ekstrim dan Lanjut Usia (Lansia) terlantar yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah seperti PKH, BPNT.

“Untuk dana yang disalurkan tetap sama dengan tahun lalu sebesar Rp 300.000 perbulan, di terima oleh KPM 4 x dalam satu tahun atau per 3 bulan dengan besaran dana Rp 900.000 per tiga bulan,” jelas Risol Arlan.

Lanjut Risol Arlan, diharapkan dengan adanya bantuan pemerintah ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Tujuan lain dari program ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah,” terang Kades Gunung Agung.

Ditambahkannya, ada kewajiban KPM sebagai penerima yakni menandatangi surat pertanggungjawaban sebagai bahan laporan Pemerintah Desa ke daerah.(herpin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics