banner 1028x90

Memasuki Masa Tenang Dalam Tahapan Pemilihan Umum 2024, Bawaslu Kota Tanjung Balai Menggelar Apel Siaga

Memasuki Masa Tenang Dalam Tahapan Pemilihan Umum 2024, Bawaslu Kota Tanjung Balai Menggelar Apel Siaga

Tanjungbalai, Beritamerdekaonline.com – Sebagai Himbauan kepada masyarakat bahwa para pengawas telah siap dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan umum, Bawaslu Kota Tanjungbalai melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Apel siaga berlangsung di lapangan burung Jln. Jend Sudirman, kelurahan Sirantau kecamatan Datuk Bandar, Sabtu (10/2/24) pukul 14.30 WIB.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungbalai Dedi Hendrawan, S.H., M.H dan arahanya kepada jajaran Bawaslu baik itu Panwascam, PKD, PTPS dan Stek holder mengatakan, “Saya ucapkan Salam Hormat kepada seluruh Stek holder yang hadir pada kegiatan Apel Siaga Pengawasan masa tenang pada pemilu umum tahun 2024 di kota Tanjungbalai.

“Kita Selaku pihak Pengawas Pemilu 2024 Kota Tanjungbalai melakukan pengawasan menjelang masa Tahapan Masa Tenang dan masa tahapan selanjutnya.

“Saya himbau kepada rekan pengawas hingga tingkat kelurahan dapat menjaga kesehatan, agar pada hari Pemungutan hingga tahapan selanjutnya dapat bekerja dengan maksimalkan.

Lanjut Dedi, “Kami Pihak Bawaslu berharap Instansi Polri/TNI, KPU dan stek holder lainnya dapat membantu tugas kami selama tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tanjungbalai harus siap mengahadapi segala ancaman dan intimidasi dari segala hal buruk, namun kita harus memiliki fakta di lapangan sebagai bahan penyampaian kepada masyarakat.

“Saya berharap kawan kawan yang hadir sore hari ini tetap semangat dalam melaksanakan pengawasan 3 hari masa tenang, dan pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Menurut situasi bahwa pemungutan suara nanti akan berjalan sampai sore hari, saya tekankan kembali kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kesehatan, agar nanti dalam menjalankan tugas dapat maksimal.

“Tetap berkoordinasi dan bangun komunikasi, terhadap jajaran di atasnya serta pelajari kembali panduan pelaksanaan pengawasan agar dapat terhindar dari kesalahan dalam menjalankan tugas, serta jangan ambil sikap dan keputusan sendiri guna menghindari hal buruk. “Pungkas Ketua Bawaslu.

Dari amatan wartawan apel dihadiri Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib,S.Ag, M.M, Mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabag Ops Kompol M.P. Pardede, S.H, Mewakili Danlanal TBA, Dandenpomal Lanal TBA Kapten Laut (PM) Zaelani, Kaban Kesbangpol Edwardsyah, S.Sos, M.I.Kom, Mewakili Kajari Ari Ade Bram Manalu, S.H, Ketua Bawaslu Dedi Hendrawan, S.H., M.H, Ketua KPU Fitra Ramadhan Panjaitan, S.H, Komisioner Bawaslu, Para Komisioner KPU, Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kota Tanjungbalai serta Perwakilan dari Pengurus partai politik kota Tanjungbalai. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics