banner 1028x90

Polresta Yogyakarta Siapkan Pasukan Amankan Pemilu 2024

YOGYAKARTA, BERITA MERDEKA Online – Polresta Yogyakarta gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2024.
Peserta apel terdiri dari personel Polresta Yogyakarta, Satbrimobda Polda DIY,dan Ditsabhara Polda DIY, Selasa (13/2/2024) pagi bertempat di halaman parkir stadion mandala krida Yogyakarta.

Sebanyak 1120 personel Polresta Yogyakarta terlibat dalam pengamanan Pemilu tahap pemungutan suara ini.
Kegiatan gelar pasukan ini dilakukan sebagai kesiapan dalam menghadapi kegiatan pemilu, yang puncaknya akan dilaksanakan esok hari
tanggal 14 Februari 2024.

Adapun jumlah TPS yang akan diamankan di wilayah kota Yogyakarta ini sebanyak 1298 TPS dengan 19 berstatus rawan, 14 TPS berstatus khusus dan 1265 TPS kurang rawan.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya dan sekaligus bertidak selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa setiap anggota Polri wajib menjaga sinergitas
dan Netralitas baik dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2024.

Selain itu, Kapolresta juga menyampaikan bahwa setiap anggota yang bertugas harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak termasuk tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, perangkat PPS dimana dia bertugas.

Kapolresta memeberikan penekanan bahwa setiap personel yang bertugas di TPS dilarang melakukan pencatatan dan dokumentasi terkait penghitungan suara.

Diakhir amanat Kapolresta mengajak utnuk menyamakan persepsi dan langkah untuk melaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara dengan baik. (TIM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics