banner 1028x90

4 KPM Terima BLT DD Triwulan Pertama

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa Tanjung Betung I Kecamatan Kaur Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama ke 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kriteria miskin ekstrim dan Lanjut Usia (Lansia) berpotensi menderita penyakit menahun di Kantor Desa setempat, Senin (4/2/2024).

Penyerahan bantuan pemerintah pusat melalui desa disaksikan langsung oleh Ketua BPD beserta anggota, perangkat desa, dan Pendamping Desa.

Menurut keterangan Kades Tanjung Betung I Irhansidi, dia menjelaskan penerima adalah lanjut usia yang rentang akan penyakit dan warga miskin tidak memiliki usaha tetap atau miskin ekstrim.

“Sesuai dengan aturan yang sah Dimata hukum, setiap KPM menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah per bulanya,” ungkap Irhansidi.

Lanjut Irhansidi, untuk hitungan per triwulan, KPM menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah, dibayar tunai tanpa ada potongan satu persen pun.

Perlu dipahami sambung Irhansidi, tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan dari Dana Desa (DD) pasalnya data di Pemerintah Desa ada warga miskin ekstrim tetapi sudah mendapatkan bantuan pemerintah seperti PKH, BPNT. Warga sudah terdaftar mendapatkan bantuan tersebut tidak bisa mendapatkan bantuan dari DD.

“Sangat jelas aturannya, tidak bisa tumpang tindih menerima bantuan dari pemerintah, alasan inilah Pemdes menetapkan penerima BLT DD tahun 2024 ini,” tegas Irhansidi.(herpin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics