Bendungan Rusak Parah, Petani Goro

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Warga pemilik sawah hamparan Air Kelam dari Desa Siring Agung sampai Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur gorong royong perbaiki bendungan rusak parah.

Salah satu Ketua Hamparan Warga Desa Talang Tais Rupiadi (45) menjelaskan dalam tahun 2024 saja sudah tiga kali perbaikan secara manual oleh warga pemilik sawah.

“Ia, setiap hujan besar dipastikan tanggul buatan warga jebol kembali, memang sangat diharapkan uluran tangan pemerintah untuk perbaikan,” ujar Rupiadi.

Lanjutnya, letak bendungan tersebut di Desa Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah yang mengairi hamparan sawah seluas kurang lebih 350 ha.

Kades Talang Tais Esdy Nofyan mengatakan semenjak dia menjabat tidak pernah berubah usulan yakni perbaikan bendungan, namun sampai saat ini tidak ada realisasi atau kejelasan akan ada perbaikan.

“Setiap akan Goro, Saya koordinasikan dengan tiga Kades, dan di umumkan untuk bersama sama perbaikan tanggul, namun warga namanya saja perbaikan secara manual, saat hujan deras tanggung yang diperbaiki kembali rusak,” ungkap Esdy Nofyan.(herpin)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics