banner 1028x90

Dari Hasil Musyawarah, Pemdes Sebelat Ulu Bagikan BLT-DD Ke 55 KPM

Dari Hasil Musyawarah, Pemdes Sebelat Ulu Bagikan BLT-DD Ke 55 KPM

Lebong, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah desa (Pemdes) Sebelat Ulu Kecamatan pinang belapis kabupaten Lebong, pada hari ini kamis,29/02/2024 membagikan bantuan Langsung tunai dana desa Di tahap pertama tahun 2024,yang bertempat di trimbun sport center desa Sebelat Ulu.

Berdasarkan hasil musyawarah pembagian BLT-DD pada tahun 2024 ini terdapat 55 Keluarga Penerima Manfaat, dengan kriteria dari pusat maksimal dibagikan 25%.

Dalam sambutannya Pejabat kepala desa Sebelat Ulu Donni Suhendri mengatakan bahwasannya Ditahun 2024 ini,kami perintah desa Sebelat Ulu memberikan kepada 55 KPM.

“Alhamdulillah, Semua warga desa Sebelat Ulu kami berikan BLT-DD Ditahun ini,makanya ada peningkatan penerimaan berjumlah 55 kpm,”Terang Dodon sapaan ramahnya sehari hari

Dari Hasil Musyawarah, Pemdes Sebelat Ulu Bagikan BLT-DD Ke 55 KPM

“BLT-DD ini dibagikan agar tidak adanya kecemburuan sosial bagi masyarakat desa Sebelat ulu, jadi semua warga dapat bantuan.”sambungnya

“Untuk penerima BLT-DD gunakan bantuan ini untuk persiapan masuk bulan ramadhan.”saran PJ kades

Yang tidak diberikan untuk Penerima BLT-DD ini seperti perangkat desa,PNS,BPD, dan penerima pkh. Dan bagi yang tidak hadir nanti akan diberikan door to door, jika warga penerima yg ke sawah ataupun ke kebun.

Turut hadir pada acara pembagian BLT-DD tersebut adalah Camat pinang belapis Yesik peres,S.ip, kepala desa beserta perangkat, Babinsa, bhabinkamtibmas, kasi PMD, masyarakat penerima bantuan serta awak media.

Camat pinang belapis Yesik peres,S.ip menyampaikan pembagian BLT-DD ini berbeda dari tahun kemarin,pembagian BLT-DD tahun 2024 ini diberikan. Bulan Januari dan Februari, itu sudah sesuai dengan aturan dan proses pencairan 2 tahap 60% dan 40%.

“Biasanya pemdes desa Sebelat Ulu berikan BLT-DD 3 bulankan, nah ini diberikan hanya 2 bulan,selanjutnya kan kita bagikan kembali kemungjinan sebelum lebaran,” tega Camat

BLT-DD tahap pertama dibagikan di bulan Januari dan Februari sebesar Rp 600.000 rupiah secara tunai.

Camat juga memberikan saran, “Manfaatkan duit BLT ini semaksimal mungkin,walaupun kita sekarang sudah panen raya.” Tegasnya

Alhamdulillah berterimakasih kepada PJs kades Sebelat Ulu karena dibagikan rata dapat semua bagi masyarakat desa Sebelat ulu.

Pendamping kecamatan Reko Wardana juga menyarankan tahun depan penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), harus dikurangi dan diminimalkan.

“Tahun depan tolong di minimalkan untuk penerima BLT-DD ini, karena kita harus menurunkan angka kemiskinan ekstrem didesa Sebelat ulu,”tegas reko

“Kita dituntut untuk mengentaskan kemiskinan,bukan menambahnya.”tutupnya (ADV/ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics