banner 1028x90

Gubernur Rohidin Minta Masyarakat Tukar Uang Pecahan Rupiah Lewat Perbankan Resmi

Gubernur Rohidin Minta Masyarakat Tukar Uang Pecahan Rupiah Lewat Perbankan Resmi

Bengkulu, Berita Merdeka Online – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar acara Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI 2024) di halaman parkir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu pada Senin (18/3).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, hadir dalam acara Kick Off SERAMBI 2024. Beliau mengimbau masyarakat yang akan menukar uang menjelang Idul Fitri untuk memanfaatkan layanan penukaran uang yang disediakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

“Melalui kick off ini, kami mempersiapkan layanan penukaran uang pecahan wilayah Bengkulu untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. Penting untuk memastikan bahwa uang pecahan yang beredar layak dan aman,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin Minta Masyarakat Tukar Uang Pecahan Rupiah Lewat Perbankan Resmi

“Kami mengingatkan masyarakat agar tidak menukar uang pecahan di tempat yang tidak resmi, karena berisiko mendapatkan uang palsu. Dengan menggunakan layanan dari bank pemerintah, bank swasta, atau Bank Indonesia, risiko mendapatkan uang palsu dapat diminimalisir,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, menegaskan bahwa setiap tahun Bank Indonesia selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penukaran uang pecahan rupiah saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Setiap tahun, kami bekerja sama dengan perbankan untuk memastikan layanan penukaran uang rupiah tersedia bagi masyarakat. Pada tahun ini, layanan tersebut dikemas dalam tagline SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan), sebagai bentuk komitmen Bank Indonesia untuk memastikan ketersediaan uang pecahan rupiah yang cukup selama periode Ramadhan dan Idul Fitri,” jelas Darjana.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah Bank Indonesia untuk memastikan kelancaran transaksi uang pecahan rupiah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, serta untuk melindungi masyarakat dari risiko uang palsu. Dengan adanya layanan penukaran yang tersedia secara resmi, diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman saat membutuhkan uang pecahan rupiah dalam menyambut hari yang fitri. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics