banner 1028x90

Jelang Ramadhan, Pemda Pasbar Lakukan Sidak Di Sejumlah Pasar

Pasaman Barat, (Sumbar) Berita Merdeka Online. Com — Menjelang bulan suci ramadhan sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melakukan sidak untuk mengetahui ketersedian dan stabilitas harga bahan pokok di sejumlah pasar. Sidak dilakukan di Pasar Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasar Manggonang Nagari Kasikputih Sungai Tanang Kecamatan Sungai Aur dan Pasar Batang Saman Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Jumat ( 1/3).

Tim sidak terdiri dari Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jhon Edwar, Kadis DPMN Randi Hendrawan, Kabid Statistik Diskominfo Amiri, Perwakilan Dishub Hendri, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Muriatis, Perwakilan Bidang Perekonomian serta stakeholder terkait.

Dalam Sidak, Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jhon Edwar mengatakan bahwa pada umumnya harga sembako menjelang bulan ramadhan cenderung naik seiring dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat terhadap sembako, seperti beras, cabai merah, daging ayam, bawang dan lainnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Daerah akan selalu melakukan pemantauan terhadap perkembangan harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan sidak juga akan terus berlanjut sebagai upaya dalam memastikan ketersediaan barang dan harga bahan pokok di pasaran.

Sementara Kadis DPMN Randi Hendrawan menyampaikan bahwa dalam satu minggu terakhir terdapat beberapa kenaikan harga bahan pokok, namun tidak terlalu signifikan. Ia berharap menjelang bulan ramadhan ini harga bahan pokok dapat stabil kembali.

“Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, tim Percepatan Inflasi Daerah akan terus memantau harga dipasaran terutama harga sembako. Adapun yang mengalami kenaikan pada minggu ini seperti beras, ayam potong, ikan, bawang putih dan beberapa item lainnya,”jelas Randi Hendrawan. (RS/KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics