banner 1028x90

Pemdes Talang Leak 1 Mulai Lakukan Titik Nol Irigasi Usai Pembagian BLT-DD

Pemdes Talang Leak 1 Mulai Lakukan Titik Nol Irigasi Usai Pembagian BLT-DD

Lebong, Beritamerdekaonline.com – Usai bagikan BLT-DD tahap 1 dibulan Januari dan Februari pemerintah desa (pemdes) talang leak 1 kecamatan Bingin kuning kabupaten Lebong pada hari Rabu,(28/02/2024) mulai melakukan titik nol irigasi, ini menandakan bahwa akan dimulainya pekerjaan pembangunan didesa setempat secara transparan.

Pekerjaan yang menggunakan dana desa 2024 tersebut,memiliki volume panjang irigasi 270 m dengan pagu dana kurang lebih sekitar Rp 245 jutaan dari dana desa.

Kepala desa Roven royen mengatakan, “tahap ini kami sebagai pemdes talang leak 1 akan membangun irigasi panjang270 meter di dusun 3 Desa Talang Liak I, pembangunan ini menunjang perairan yang akan melancarkan sirklus air ke Sawah masyarakat.”
Jelas Royen

“Ini juga dibangun sambungan irigasi kades sebelumnya,”sambung Royen

“Dalam pembangunan irigasi diarea persawahan ini,kami berharap semoga panen para petani akan meningkat, mengingat harga beras yang melambung tinggi,” sampainya.

Besar harapan pejabat kepala desa pembangunan irigasi tersebut berjalan lancar tanpa halangan apapun, dan dengan pantau bersama,baik dari pemerintah desa, Masyarakat maupun awak media.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bingin Kuning yang diwakili oleh kasi pemerintahan desa,kepala desa, Babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping desa,BPD, serta awak media. (ADV/ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics