banner 1028x90

Aparat Polres Padang Panjang Tangkap Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Padang Panjang, (Sumbar), Beritamerdekaonline.com — Selama Periode Ramdhan 1445 H/2024 M, Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, ungkap kasus Narkotika Golongan I diduga jenis Shabu. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K., M.A.P., saat Konferensi Pers di Polres Padang Panjang, Rabu 3 April 2024.

AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro menyampaikan, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A/9/III/2024/SPKT.Sat Resnarkoba/Polres Padang Panjang, Polda Sumbar tanggal 29 Maret 2024, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki dewasa FA (19) yang diduga pelaku penyalahgunaan Narkoba Golongan I jenis Shabu pada hari Jum’at, 29 Maret 2024 sekira pukul 21.30 WIB di pinggir jalan yang berlokasi di Jalan Anas Karim, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Ia menerangkan, kejadian bermula hari Jum’at tanggal 29 Maret 2024 sekira pukul 21.30 WIB, personil dari Sat Resnarkoba Polres Padang Panjang yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, AKP Rommy Hendra Korniawan, S.H., M.M., melakukan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Saat sampai di pinggir jalan yang beralamat di Jl. Anas Karim Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat, personil dari Sat Resnarkoba Polres Padang Panjang melihat 2 (dua) orang laki-laki yang sedang mencari-cari sesuatu di dekat tong sampah yang berada dipinggir jalan Anas Karim Kel Kampung Manggis tersebut”, ucap Kapolres Kartyana.

“Karena merasa curiga, kemudian selanjutnya Personil dari Sat Resnarkoba Polres Padang Panjang mengamankan 1 (satu) orang laki-laki tersebut, yang setelah itu diketahui bernama FA, sedangkan 1 (satu) orang laki-laki lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor”, ujarnya.

“Saat personil dari Sat Resnarkoba mengamankan FA, yang mana ketika itu FA ada membuang sesuatu di dekatnya. Kemudian, dengan disaksikan oleh masyarakat, lalu dibukalah barang yang dibuang oleh FA tersebut, yang mana barang yang dibuang tersebut adalah 1 (satu) buah plastik bekas minuman nata de coco merek marico yang di dalamnya berisikan 1 (satu) paket Narkotika Gol. I jenis shabu plastik bening ber klip merah dan dibalut dengan tisu. Selanjutnya, FA beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Padang Panjang guna pemeriksaan lebih lanjut”, kata kapolres.

Dalam Konferensi Pers tersebut, Kapolres Kartyana Widyarso Wardoyo Putro didampingi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P., M.Si., Kajari Padang Panjang, Jerniaty, S.H., M.H., dan dihadiri PJU serta personil Polres Padang Panjang. (CN).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics