banner 1028x90

DWP Kemenag Aceh Barat Santuni Anak Yatim

ACEH BARAT, BERITA MERDEKA Online – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyantuni sejumlah anak yatim.

Santunan berupa bingkisan lebaran dan uang tunai diserahkan oleh Kakankemenag Aceh Barat, H Abrar Zym SAg MH didampingi Ketua DWP Kankemenag Aceh Barat, Hj Siti Rainiza SPd di aula Kankemenag setempat, Selasa (2/4/2024).

Ketua DWP Kankemenag Aceh Barat, Hj Siti Rainiza SPd menyebutkan, santunan yang diserahkan kepada 53 anak yatim tersebut merupakan sumbangan dari Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah memberikan bingkisan ramadhan untuk anak yatim,” ujarnya.

Siti Rainiza mengatakan, santunan tersebut merupakan program tahunan DWP Kankemenag Aceh Barat untuk menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Tahun ini, DWP Kankemenag Aceh Barat hanya menyantuni anak yatim. Karena sebelumnya Kankemenag Aceh Barat juga telah menyantuni 500 kaum dhuafa serentak seluruh Indonesia pada program Festival Asyik Bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Barat, H Abrar Zym SAg MH mengapresiasikan dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyerahan santunan tersebut.

Abrar mengatakan, inisiasi tersebut telah direncanakan sebelum menerima surat untuk pelaksanaan santunan untuk fakir miskin pada program Sejuta Cinta bersama Gusmen.

Ia mengatakan, memelihara anak yatim merupakan anjuran dari Rasulullah Saw. Rasulullah bersabda sambil menunjuk telunjuk dan jari tengahnya, “Aku dan orang yang memelihara anak yatim, seperti ini di dalam surga”.

“Jadi semua yang sudah menyumbang, InsyaAllah masuk surga,” pungkasnya.(Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics