banner 1028x90

Generasi Muda Masjid Sumatera Utara Minta Diskotiq Blue Star Segera Ditutu

Generasi Muda Masjid Sumatera Utara Minta Diskotiq Blue Star Segera Ditutup

Medan, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tampaknya masih belum menunjukkan keputusan yang tegas terkait dengan penindakan terhadap lokasi hiburan malam yang tetap beroperasi di Bulan Puasa 2024. Salah satu contohnya adalah Diskotiq Blue Star di Jalan Sungai Musi, Kelurahan Tanah Seribu Binjai. Meskipun Bulan Puasa adalah momen yang sakral bagi umat Muslim dan seluruh tempat hiburan malam diharapkan untuk tidak beroperasi sebagai bentuk penghormatan, Diskotiq Blue Star terlihat tetap buka dengan terang-terangan.

Informasi yang kami terima menunjukkan bahwa Diskotiq tersebut tetap buka hingga larut malam dan menjadi tujuan utama bagi warga Kota Medan dan sekitarnya, terutama karena tempat hiburan malam lainnya di Kota Medan telah tutup. Hal ini mengakibatkan para pecinta musik DJ rela melakukan perjalanan jauh hanya untuk menikmati hiburan di Diskotiq Blue Star.

Seorang karyawan di lokasi tersebut mengungkapkan bahwa Diskotiq Blue Star menjadi satu-satunya tempat hiburan malam yang berani buka di Bulan Puasa. Para pengunjung terlihat santai dan nyaman tanpa khawatir akan ada razia karena lokasi tersebut tetap beroperasi saat bulan puasa.

Namun, bukan hanya masalah pelanggaran jam operasional saja, Diskotiq Blue Star juga diduga menjual minuman keras dan bahkan obat-obatan terlarang dengan harga yang tinggi. Hal ini sangat memprihatinkan karena menunjukkan adanya praktik ilegal yang merugikan masyarakat.

Generasi Muda Masjid Sumatera Utara Minta Diskotiq Blue Star Segera Ditutup

Ustadz Masdar Tambusai, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid Sumatera Utara, menegaskan pentingnya menutup Diskotiq Blue Star selama bulan Ramadan. Menurutnya, keberadaan tempat hiburan malam seperti itu tidak hanya mengganggu ibadah umat Islam, tetapi juga bertentangan dengan nilai-nilai moral dan spiritual yang dianut umat Islam.

Sejatinya, bulan Ramadan adalah waktu yang penuh berkah dan kesempatan bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan Ramadan dan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah, Diskotiq Blue Star dan tempat hiburan malam lainnya seharusnya menunjukkan sikap yang lebih bertanggung jawab dengan menutup sementara operasinya.

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander, berjanji untuk segera melakukan penindakan terhadap Diskotiq Blue Star. Beliau menegaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan razia malam untuk memastikan apakah Diskotiq Blue Star masih tetap buka pada bulan puasa.

Dari pernyataan dan langkah-langkah yang diambil, diharapkan penutupan Diskotiq Blue Star menjadi contoh bagi tempat hiburan malam lainnya untuk menghormati bulan Ramadan dan memperhatikan kebutuhan spiritual masyarakat. Kehadiran pemerintah dalam menegakkan aturan serta kepedulian dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan kepolisian, sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan penghormatan terhadap nilai-nilai agama yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat. (Dodi Antoni/Leodepari)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics