banner 1028x90

Kapolresta Yogyakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2024

YOGYAKARTA, BERITA MERDEKA Online – Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Aditya Surya Dharma menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Progo tahun 2024, di Balai Kota Yogyakarta, Rabu (3/4/2024). Bertindak sebagai pemipin apel adalah Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Apel dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkompinda Kota Yogyakarta, TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Paksi Katon, Senkom, PMI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Saka Bhayangkara.

Pj Walikota pada amanatnya menyampaikan apel ini merupakan bagian dari kesiapan untuk pengamanan dan memastikan kelancaran selama libur lebaran dan Hari Raya Idulfitri.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polresta, Kodim 0734 serta stakeholder terkait untuk memastikan semuanya sudah siap untuk bertugas, dalam menjaga kelancaran dan keamanan semasa libur lebaran di wilayah Kota Yogya,” katanya.

Pj Walikota Yogyakarta menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan simulasi terkait rekaya lalu lintas di sekitaran Jalan Malioboro untuk menghindari kepadatan kendaraan. Termasuk dengan menerapkan car free night di sepanjang Jalan Malioboro.

“Kemarin kami sudah lakukan simulasi untuk rekayasa lalu di seputaran Jalan Malioboro. Intinya akan kami lakukan buka tutup ketika situasi memang mengharuskan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Aditya Surya Dharma menyampaikan, ada sebanyak 560 personil dari Polresta yang akan diturunkan untuk bertugas dalam menjaga keamanan dan kelancaran pada momen Hari Raya Idulfitri 2024.

“Kami telah berkoodinasi dan juga ini kolaborasi bersama Pemkot, TNI dan pihak terkait untuk bertugas sesuai tugas pokok dan fungsingnya yang tergabung dalam Pos Terpadu yaitu di Pos Teteg Malioboro. Kemudian juga ada Pos Pengamanan Tugu Yogyakarta, Titik 0 KM, serta Pos Bonbin atau Gembira Loka,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan patroli secara rutin untuk menertibkan situasi dan memberikan edukasi mengenai keselamatan di jalan, terutama menjelang malam takbiran. Keselamatan pemudik dan keselamatan pengguna jalan lainnya menjadi prioritas utama dalam operasi ini.  (TIM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics