banner 1028x90

Menjelang Lebaran Polres Kaur Gelar Apel Ketupat Nala

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Kaur melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Nala 2024. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Satya Haprabu Polres Kaur, Kabupaten Kaur. Rabu (3/4/2024)

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur, AKBP EKo Budiman,S.IK, yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Kaur. Tampak hadir pula Bupati Kaur Bapak Lismidianto SH. MH, Dandim 0408/BS di wakili oleh Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung, Kajari Kaur di wakili oleh Kasi Pidum Novi Saputra, Ketua DPRD kabupaten kaur di wakili oleh Ketua II DPRD Kabupaten Kaur Alpensah, serta personel dari berbagai satuan dan dinas terkait yang akan terlibat dalam operasi pengamanan selama masa libur Idulfitri.

Dalam sambutannya, Kapolres Kaur menegaskan pentingnya kesigapan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan. “Ketupat Nala 2024 merupakan operasi kepolisian yang dilaksanakan secara terpusat untuk mengamankan perayaan Idul Fitri. Kami mengharapkan seluruh anggota untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ujarnya.

Operasi Ketupat Nala 2024 akan berlangsung selama periode libur Idul Fitri, dimulai dari H-7 sebelum Hari Raya hingga H+7 setelah Hari Raya. Polres Kaur bersama dengan instansi terkait akan meningkatkan kehadiran dan patroli di berbagai titik strategis, termasuk pusat-pusat keramaian, terminal, stasiun, dan objek wisata.

Selain itu, Polres Kaur juga akan mengintensifkan pengawasan terhadap arus lalu lintas guna memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi pemudik yang pulang kampung menjelang Idul Fitri. “Kami akan mengoptimalkan penggunaan personel dan teknologi untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalu lintas selama masa libur Idul fitri,” tambah Kapolres.

Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dengan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Idul Fitri ini. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua orang,” tutup Kapolres Kaur.

Bupati Kaur, Bapak Lismidianto SH. MH, yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan serta dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam momentum Hari Raya Idul Fitri, mari kita jaga kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk bersama-sama mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri ini,” ujar Bupati Lismidianto.

Kapten Inf Henry Marpaung, dalam keterangannya menyatakan bahwa gelar pasukan ini merupakan upaya serius untuk menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri. “Kami telah mempersiapkan seluruh personel yang diperlukan untuk menjamin keamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri,” ungkap Kapten Inf Henry Marpaung.

Lebih lanjut, Kapten Inf Henry Marpaung menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban selama libur panjang Idul Fitri. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa liburan ini,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala 2024, diharapkan Polres Kaur siap menghadapi segala potensi gangguan kamtibmas dan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.(herpin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics