banner 1028x90

Pembangunan Jalan Baru di Desa Kelindang Bawah, Kabupaten Bengkulu Tengah

Pembangunan Jalan Baru di Desa Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, Beritamerdekaonline.com – Pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2024. Proyek pembangunan jalan baru Menggunakan Dana Desa (DD) telah dimulai di Desa Kelindang Bawah, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Proyek ini menandai langkah awal dalam upaya meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Pembangunan dilakukan dengan mengukur titik nol dan memulai pembukaan badan jalan.

Badan jalan yang dibangun memiliki panjang sekitar 478 meter dan lebar 6 meter. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah Desa untuk memberikan akses yang lebih baik bagi warga Desa Kelindang Bawah dan sekitarnya. Sebagai bagian dari pembangunan infrastruktur, pembukaan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antarwilayah serta mempermudah mobilitas masyarakat dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Kelindang Bawah Edi Susanto menjelaskan, Pembangunan jalan merupakan investasi penting dalam pembangunan Desa, karena memiliki dampak yang luas dan jangka panjang. Dengan adanya jalan yang baik, aksesibilitas terhadap layanan publik seperti kesehatan dan pendidikan akan meningkat. Selain itu, pembangunan jalan juga akan membuka peluang baru dalam sektor ekonomi, seperti memudahkan distribusi hasil pertanian dan produk lokal.

Pembangunan Jalan Baru di Desa Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah

“Langkah awal pembangunan jalan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik inisiatif pemerintah Desa untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah mereka. Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan akan tercipta kemajuan yang signifikan dalam pembangunan desa serta peningkatan kualitas hidup masyarakat.” Jelasnya

Selain itu Lanjut Edi Susanto, pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat membuka peluang investasi baru di Desa Kelindang dan sekitarnya. Dengan infrastruktur jalan yang memadai, potensi ekonomi lokal dapat lebih dioptimalkan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Proyek pembangunan jalan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam memperhatikan pembangunan di wilayahnya. Pembangunan infrastruktur jalan merupakan langkah strategis untuk mengurangi kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan. Dengan adanya akses yang lebih baik, diharapkan akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.” Kata Edi Susanto

Dalam pelaksanaan proyek ini, pemerintah desa bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, dan masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara pemerintah Desa dan masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan infrastruktur.

Edi Susantyo Juga Menjelaskan, Dengan dimulainya pembangunan jalan baru di Desa Kelindang Bawah, diharapkan akan menjadi tonggak awal bagi pembangunan lebih lanjut di wilayah tersebut. Langkah ini merupakan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah secara keseluruhan.

“Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu prioritas utama pemerintah desa Kelindang Bawah dalam upaya menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, diharapkan pembangunan jalan ini dapat segera diselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Desa Kelindang Bawah dan wilayah sekitarnya.” Tutupnya (Hasnul Ependi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics