Kaur Utus 10 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM melepas 10 Siswa/Siswi SMA di Kabupaten Kaur untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Bengkulu, Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Setda Kaur, Jum’at (17/5/2024).

Dihadapan para pelatih dan peserta seleksi Paskibra Provinsi Bengkulu ini, Alumni IPDN ini memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pelatih dan pembina yang telah mendedikasikan diri untuk melatih anak-anak kabupaten kaur dalam proses seleksi Paskibra.

Sekda juga mendo’akan seluruh Siswa yang ikut seleksi Paskibra tingkat Provinsi Bengkulu ini bisa memperoleh hasil yang maksimal dan dapat membanggakan nama daerah dan kedua orang tua.

“Kita do’akan semuanya yang ikut seleksi ini dapat terpilih baik itu menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi ataupun tingkat nasional, mengingat tahun 2023 utusan kaur satu orang mewakili ke tingkat Nasional dan empat orang ke tingkat provinsi, untuk tahun ini mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi” kata Sekda Kaur.

Kepada peserta seleksi Sekda juga menyampaikan pesan bahwa menjadi Paskibra merupakan sebuah cara atau wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, kegigihan, disiplin dan ketangguhan, karena menurut Sekda dari hasil survey orang yang sukses itu tidak semata karena pintar tetapi orang yang mempunyai jiwa tangguh, bersemangat tinggi dan berdisiplin.

“Jadikan wadah ini untuk memupuk itu, karena perjalanan kalian masih panjang, Ikuti seleksi ini dengan riang gembira dan maksimal, karena modal utama adalah semangat, untuk hasil tidak usah dipikirkan, bila kita berprestasi dan mengikuti dengan semangat tentunya akan membuahkan hasil yang baik,” pesan Ersan Syahfiri.

Ditempat yang sama, Bupati Kaur H. Lismidianto. SH, MH berharap kepada peserta seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Bengkulu nantinya dapat lolos dan menjadi pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada peringatan HUT RI.

“Kepada peserta seleksi teruslah belajar dan berlatih, untuk para pelatih dan pembimbing teruslah memberikan contoh kedisiplinan agar mereka dapat meraih prestasi,” ujar Bupati dengan Nada tegas.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Diraswan, S.Sos, M.Si mengatakan 10 pelajar yang dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Bengkulu ini akan mengikuti seleksi selama Enam hari di Kota Bengkulu.

“Sebetulnya untuk tingkat Kabupaten mereka belum dinyatakan lulus, namun kita lihat di sistem berdasarkan nomor urut mereka memenuhi kriteria, mudah-mudahan mereka semua sesuai dengan yang kita harapkan kalau berdasarkan nomor urut” ungkap Diraswan.

Dikatakan Diraswan untuk kelulusan Calon Paskibraka menunggu pengumuman dari pusat, karena yang nantinya seleksi di tingkat nasional bila tidak lolos akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan yang di provinsi yang tidak lolos otomatis akan lolos di Kabupaten.

“Untuk kepastian lolos tidaknya seleksi kita tunggu informasi dari BPIP” terang Diraswan

Diraswan juga menuturkan 10 orang pelajar kabupaten Kaur yang dilepas hari ini nantinya akan mengikuti seleksi mulai tanggal 19 – 24 Mei 2024, dan seleksinya berupa Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensia Umum, Seleksi Kesehatan, Seleksi Kepribadian, seleksi PBB dan Kesamaptaan.

“Harapan kita, mereka bisa lolos seleksi baik itu tingkat Provinsi Maupun Nasional, Karena Seleksi Tahun 2024 ini menggunakan aplikasi, jadi semuanya berdasarkan kemapuan dalam berkompetisi” Pungkas Diraswan. (herpin/ADV)

Berikut Nama-Nama Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu :

1. Rizki Mubarak Siswa SMAN 1 Kaur

2. Keysa Tri Amanda Siswi SMAN 1 Kaur

3. Shella Andriani Wijaya Siswi SMAN 1 Kaur

4. Tio Afriansyah Siswa SMAN 2 Kaur

5. Anly Afriani Siswi SMAN 2 Kaur

6. Sela Eltin Siswi SMAN 2 Kaur

7. Dzalfitra Syuhada Siswa SMKN 3 Kaur

8. M.Ariel Irawan Siswa SMAN 5 Kaur

9. Fahri Nur Hidayat Siswa SMAN 10 Pentagon

10. Fanesa Karmita Siswi SMAN 10 Pentagon

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics