Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Kepahiang untuk Pemilu 2024

Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Kepahiang untuk Pemilu 2024
Ketua DPRD Kab. Kepahiang (Windra Purnawan, SP): Pelantikan anggota PPK Kabupaten Kepahiang merupakan langkah penting dalam persiapan Pemilu 2024. Dengan komitmen dan integritas yang tinggi dari para anggota PPK, serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pemilu kali ini dapat berlangsung dengan sukses. Semua elemen masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif untuk menciptakan pemilu yang damai, jujur, dan berintegritas. Mari kita sambut Pemilu 2024 dengan optimisme dan semangat kebersamaan demi masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Kepahiang.

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – KPU Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2024. Acara pelantikan ini diadakan di Ballroom Hotel Sandhyka Kepahiang pada Kamis, 16 Mei 2024.

Sebanyak 40 anggota PPK yang dilantik akan mulai bertugas pada bulan Juni mendatang, dengan masa kerja selama 8 bulan ke depan. Mereka akan bertugas di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, di mana setiap kecamatan akan memiliki 5 anggota PPK.

Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Kepahiang untuk Pemilu 2024

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, S.P., mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang baru dilantik. Windra berharap agar para anggota PPK dapat menjalankan tugas mereka dengan adil, jujur, dan berintegritas dalam mengawal proses pemilu di Kabupaten Kepahiang.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai. Mari kita laksanakan proses Pilkada 2024 dengan hati yang gembira. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita semua sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan kondusif, aman, dan lancar,” ujar Windra Purnawan.

Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Kepahiang untuk Pemilu 2024

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.I.P., unsur Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, S.E., serta Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang yang dipimpin oleh Ketua KPU, Ikrok, S.E. Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, juga turut hadir bersama tamu undangan lainnya.

Tugas dan Tantangan PPK dalam Pemilu 2024, Anggota PPK memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemilu. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan proses pemilihan di kecamatan masing-masing berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tantangan yang dihadapi oleh PPK tidaklah ringan, mengingat mereka harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam setiap tahapan pemilu.

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok, S.E., dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dan komitmen anggota PPK. “Integritas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPK. Saya yakin dengan komitmen yang kuat, kita bisa mewujudkan pemilu yang berkualitas dan demokratis,” ujarnya.

Pelantikan anggota PPK ini merupakan langkah awal dalam persiapan Pemilu 2024. Semua pihak berharap pemilu kali ini dapat berjalan lebih baik dan lebih transparan dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, S.E., menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara semua elemen yang terlibat dalam pemilu. “Koordinasi yang baik antara KPU, Bawaslu, dan pihak keamanan sangat penting untuk menjaga kelancaran dan keamanan pemilu,” katanya.

Selain itu, partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat diharapkan. Masyarakat tidak hanya berperan sebagai pemilih, tetapi juga sebagai pengawas jalannya pemilu. Dengan demikian, proses demokrasi dapat berlangsung dengan lebih baik dan lebih transparan.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, KPU Kabupaten Kepahiang telah mempersiapkan berbagai aspek teknis dan logistik. Penyelenggaraan pelatihan bagi anggota PPK dan penyediaan fasilitas yang memadai menjadi prioritas utama. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang komprehensif bagi anggota PPK, sehingga mereka siap menghadapi tantangan yang ada,” ujar Ikrok.

Kesiapan logistik juga menjadi perhatian serius. KPU Kabupaten Kepahiang telah merencanakan distribusi logistik pemilu secara teratur dan tepat waktu untuk memastikan tidak ada kendala selama proses pemungutan suara.

Kerja sama antara berbagai lembaga menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu. Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, menegaskan pentingnya sinergi antara Bawaslu dan KPU dalam mengawasi jalannya pemilu. “Pengawasan yang efektif memerlukan kerja sama yang baik antara Bawaslu dan KPU. Kami siap bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang bersih dan adil,” katanya.

Selain itu, keterlibatan unsur Forkopimda dalam mendukung kelancaran pemilu juga sangat penting. Dalam acara pelantikan ini, Forkopimda menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics