Pejabat Kodim 0420/Sarko Hadiri Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme

Pejabat Kodim 0420/Sarko Hadiri Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme

Sarolangun, jambi | beritamerdekaonline.com – Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri AKBP Beri Diatra S.Ik, MH bersama dengan Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, telah menggelar program sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah bahaya paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme di wilayah Kabupaten Sarolangun, Yang dilaksanakan di Aula Hotel Nafiti Sarolangun. Jum’at (17/05/2024).

Turut Hadir dalam acara ini Pabung Sarolangun di wakili oleh Serma Budi Santoso, PJ Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendri M.Si mewakili PJ Bupati Sarolangun, Kapolsek Sarolangun Kota AKP Dwiyatno mewakili Kapolres Sarolangun, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun, Kajari Sarolangun diwakili staf intel Kajari, BINDA Provinsi Jambi, Ormas, OKP, BEM, perguruan tinggi, penyuluh kemenag, TOMAS dan tokoh agama.

Program ini dimulai sambutan pembuka oleh PJ Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendri M.Si dengan menekankan peran penting lembaga pendidikan dan mahasiswa dalam mempromosikan moderasi beragama dan menghindari penyebaran ideologi radikal. Ia juga menyoroti pentingnya kerjasama antara dunia pendidikan dan keamanan untuk menciptakan lingkungan akademik yang aman dan inklusif.

Sambutan utama disampaikan oleh AKBP Beri Diatra S.Ik M.H Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri, yang memberikan wawasan mengenai strategi pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme dalam lingkungan kampus. AKBP Beri Diatra S.Ik M.H menekankan pentingnya memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada mahasiswa agar dapat melawan ideologi yang mengancam harmoni sosial dan keamanan.

Penulis : Moh Basori.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics