Peusijuek Calon Jamaah Haji dari Kalangan Pendidikan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya

Peusijuek Calon Jamaah Haji dari Kalangan Pendidikan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya

Sigli, Beritamerdekaonline.com – Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya menyelenggarakan acara Peusijuek bagi calon jamaah haji yang berasal dari kalangan pengawas, guru SMA dan SMK, serta tenaga kependidikan di wilayah kerja Cabdin Pidie dan Pidie Jaya. Acara ini diadakan untuk memberikan dukungan dan doa kepada 17 orang yang akan menunaikan ibadah haji ke Baitullah pada tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Razali M.Pd, dalam sambutannya pada acara yang digelar Sabtu, 18 Mei, menyampaikan pesan penting kepada seluruh calon jamaah haji. Ia mengingatkan agar mereka selalu fokus dalam menjalankan ibadah, saling membantu dalam kebaikan selama pelaksanaan puncak haji, serta senantiasa mendoakan kebaikan untuk diri mereka sendiri, keluarga, dan keluarga besar Cabdin Pidie dan Pidie Jaya.

“Untuk tahun ini, ada 17 orang yang akan menunaikan ibadah haji ke Baitullah dari kalangan pengawas, guru SMA dan SMK, serta tenaga kependidikan dalam wilayah kerja Cabdin Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Kita berharap nantinya, saat pelaksanaan ibadah haji, mereka dapat saling menolong dalam kebaikan dan menjaga kesehatan demi keselamatan para jamaah. Selain itu, memperbanyak sedekah dan menjauhkan diri dari sifat bakhil juga sangat penting,” ujar Razali M.Pd.

Acara Peusijuek tersebut dipimpin oleh Tgk Nazril dari Simpang Tiga, yang juga menyampaikan tausiah kepada para calon jamaah haji. Dalam tausiahnya, Tgk Nazril mengingatkan para jamaah untuk memperbanyak amalan di Tanah Haram, karena pahala yang dikerjakan di sana akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Ia juga menekankan pentingnya memperbanyak sedekah dan menjauhi sifat bakhil, serta berharap semua calon jamaah dapat menjadi haji yang mabrur.

“Di Tanah Haram, setiap amalan yang kita kerjakan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Oleh karena itu, perbanyaklah amalan, sedekah, dan jauhkan diri dari sifat bakhil. Semoga kita semua menjadi haji yang mabrur,” pesan Tgk Nazril.

Acara ini merupakan bentuk dukungan moral dan spiritual bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Dengan adanya acara ini, diharapkan para calon jamaah dapat lebih siap secara mental dan spiritual dalam menjalankan ibadah haji. Selain itu, acara ini juga mempererat tali silaturahmi di antara sesama tenaga pendidik dan kependidikan di wilayah tersebut.

Para calon jamaah haji yang hadir dalam acara Peusijuek tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dan doa dari rekan-rekan mereka. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan harapan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya acara Peusijuek ini. Dukungan dan doa dari teman-teman sangat berarti bagi saya. Semoga kami semua dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur,” ujar salah satu calon jamaah haji.

Selain itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Razali M.Pd, juga menegaskan pentingnya menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Ia mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga kondisi fisik dan mental mereka agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

“Kesehatan adalah hal yang sangat penting selama menjalankan ibadah haji. Pastikan kondisi fisik dan mental kita selalu terjaga agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT,” pesan Razali M.Pd.

Acara Peusijuek ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Nazril. Semua peserta yang hadir turut serta dalam doa tersebut, memohon kepada Allah SWT agar perjalanan haji para calon jamaah dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya diberikan kelancaran dan keberkahan. Mereka berharap semua calon jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Dengan adanya acara Peusijuek ini, diharapkan para calon jamaah haji dari kalangan pendidikan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dapat lebih siap secara fisik, mental, dan spiritual dalam menjalankan ibadah haji. Dukungan dari rekan-rekan sejawat serta doa yang tulus diharapkan dapat menjadi penyemangat dan pemberi kekuatan bagi mereka dalam menunaikan rukun Islam kelima ini. Semoga semua calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur. (Jef)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics