Ratusan Peserta Ikuti Trabas Kamtibmas Kapolda Jateng

UNGARAN, Berita Merdeka Online – Keseruan kegiatan Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng, tergelar di Lembah Joglo Ds. Kalongan Kecamatan Ungaran Timur, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam 2 hari (18-19 Mei 2024) ini, dibuka langsung oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi SH. S.St. MK.

Hadir pula dalam kegiatan Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, SH., M.Hum., beserta PJU Polda Jateng, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK. MM., beserta Kapolres jajaran Eks. Wil. Semarang, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, SH., MH., beserta Forkopimda Kabupaten Semarang, serta Kapolsek Jajaran Polres Semarang. Hadir pula dalam kegiatan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto B.Sc., bergabung di tenda kehormatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Semarang, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Jateng bapak Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, dimana memberikan perhatian kepada warga di Kab. Semarang dengan kegiatan trabas kali ini beliau memberikan bantuan kepada warga, serta bantuan dana pembangunan sejumlah Mushola di wilayah Ungaran Timur,” ungkap Bupati Semarang saat memberikan sambutan mengawali acara.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 200 peserta di hari pertama ini, selain diisi dengan kegiatan Baksos kepada warga sekitar dan bantuan pembangunan Mushola. Juga digelar pengobatan Gratis kepada warga sekitar dan juga penanaman pohon di sekitar lokasi Start Lembah Joglo.

Dalam peninjauan gerai Pengobatan gratis, Kapolda menyempatkan berdialog dengan warga sekitar mbah siti (72 Th) yang datang ke gerai pengobatan, dimana pihaknya mengecek Kolesterol dan gula darah.

“Mbah dijaga pola makannya, dan nanti akan mendapat vitamin dari tim kesehatan untuk diminum secara teratur njih.” Pesan Ahmad Luthfi kepada warga.

Di dalam sambutan sebelum mengibarkan bendera Start, Kapolda Jateng memberikan sambutan dimana dengan kegiatan trabas kali ini merupakan wadah menciptakan Harkamtibmas, serta trabas merupakan sarana memupuk persatuan dan kesatuan.

“Didalam jiwa Trabaser yang ada di dalam jiwa para peserta, kita mempunyai rasa persatuan dan kesatuan yang kuat. Dimana jiwa seperti ini sangat perlu ditumbuhkembangkan, guna menjaga Harkamtibmas di wilayab Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah,” tegas Kapolda.

Sekitar 200 Trabaser dilepas langsung oleh Kapolda, Bupati Semarang dan Kapolres Semarang. Untuk selanjutnya akan melakukan perjalanan menyusuri wilayah hutan Area PTPN IX, yang berada di wilayah Kecamatan Ungaran Timur hingga Kecamatan Bergas. Dan diperkirakan peserta akan terus bertambah di hari ke II pada Minggu, 19 Mei 2024. (day)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics