TPP ASN Tenaga Pendidik dan RSUD CND Meulaboh di Stop, Begini Penjelasan BPKD Aceh Barat

ACEH BARAT, BERITA MERDEKA Online – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tidak lagi memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) prestasi kerja kepada ASN dan PPPK tenaga pendidik dan kependidikan di satuan dinas pendidikan serta tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh pada tahun 2024.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Aceh Barat Nomor :176 tentang penetapan kriteria pemberian dan besaran Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

TPP prestasi kerja tersebut hanya diberikan kepada seluruh SKPK di Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat kecuali SKPK dan pejabat yang diatur secara khusus dan TPP prestasi kerja ini tidak berlaku untuk ASN yang berada pada BLUD Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh serta Pendidik dan tenaga kependidikan disatuan pendidikan, demikian bunyi Surat Keputusan Bupati Aceh Barat yang ditandatangani oleh Pj Bupati Mahdi.

Atas keluarnya Surat Keputusan Bupati Aceh Barat ini yang menghentikan TPP menjadi tanda tanya dikalangan ASN tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

‘Biasanya tahun-tahun sebelumnya kami mendapat TPP dari Pemerintah daerah tapi mulai tahun 2024 ini sudah di stop sesuai dengan surat keputusan Bupati Aceh Barat nomor 176 tanggal 7 Mei 2024 terkait kriteria pemberian TPP, dan juga yang kami ketahui kabupaten tetangga sudah menerima TPP tahun 2024 ini,” kata salah seorang tenaga pendidik kepada awak media ini.

Sementara itu, Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Barat Julian saat dikonfirmasi awak media ini, Jum’at (17/5-2024) menyebutkan Terkait TPP Tenaga Pendidikan diatur dalam Peraturan Bupati tersendiri karena berbeda sistem penilaiannya.

Dikatakan Julian Tenaga Pendidikan menerapkan sistem TPP Non-Ekinerja dan sistemnya sudah ditetapkan sejak dari tahun lalu.

Sedangkan terkait TPP bagi ASN yg bertugas pada BLUD RSUD Cut Nyak Dhien diatur dalam Peraturan Bupati TPP Nomor 4 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Bahwa dalam Perbup tersebut dijelaskan TPP ASN tidak diberikan kepada Pegawai ASN yg bertugas pada unit kerja yang menerapkan BLUD,” pungkas Julian. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics