Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Kepahiang di Polres Kepahiang

Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Kepahiang di Polres Kepahiang
Upacara ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. Mutasi dan rotasi jabatan adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaiknya dalam berbagai posisi dan tanggung jawab yang diemban. Dengan demikian, Polri dapat terus menjadi institusi yang dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

KEPAHIANG, BERITA MERDEKA ONLINE – Rabu, 22 Mei 2024, Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Eko Munarianto S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kepahiang di Aula Vicon Polres Kepahiang. Acara ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Kepahiang, para Kapolsek jajaran, kepala seksi, kepala unit, perwira, staf, anggota Polres Kepahiang, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang beserta pengurus.

Dalam upacara tersebut, jabatan Kapolsek Kepahiang diserahkan dari Iptu Reka Geofanni S.Tr.K., M.H. kepada Iptu Dwi Adiputra S.H. Iptu Reka Geofanni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang, kini mengemban tugas baru sebagai Pama Polres Kepahiang untuk mengikuti Pendidikan Staf dan Komando Tingkat Menengah (Dik STIK-PTIK). Sementara itu, Iptu Dwi Adiputra sebelumnya menjabat sebagai PS Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Bengkulu, kini diangkat menjadi Kapolsek Kepahiang yang baru.

Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, menyatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi. “Mutasi di lingkungan Polri merupakan langkah wajar untuk meningkatkan dinamika organisasi dan pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan yang harus dijaga dan ditingkatkan kinerjanya sebagai imbal balik dari kepercayaan tersebut,” ujar AKBP Eko Munarianto.

AKBP Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Iptu Reka Geofanni atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. “Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Iptu Reka Geofanni yang telah mengabdi dengan baik di Polres Kepahiang. Selamat menjalani pendidikan STIK-PTIK,” ungkapnya. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Iptu Dwi Adiputra sebagai Kapolsek Kepahiang yang baru dan berharap agar segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang ada.

Kepada pejabat baru, Kapolres Kepahiang berharap agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang ada di wilayah tugasnya. “Segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dengan harapan agar dapat meneruskan dan mengembangkan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya demi kemajuan Polres Kepahiang. Banyak tantangan yang harus dihadapi demi kemajuan Polres Kepahiang ke depan,” tutup AKBP Eko Munarianto.

Upacara serah terima jabatan ini bukan hanya sebagai formalitas, melainkan juga sebagai momen penting untuk memperkuat semangat dan komitmen dalam menjalankan tugas. Polri sebagai institusi penegak hukum terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat. Mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja, sehingga setiap anggota Polri diharapkan dapat terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban.

Iptu Dwi Adiputra, Kapolsek Kepahiang yang baru, mengungkapkan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya siap untuk mengemban amanah ini dan berkomitmen untuk melanjutkan serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Kapolsek sebelumnya. Saya juga berharap dapat bekerja sama dengan seluruh anggota Polsek Kepahiang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Iptu Reka Geofanni yang akan melanjutkan pendidikan di STIK-PTIK juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama selama menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. “Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan di Polsek Kepahiang atas dukungan dan kerja sama yang baik selama ini. Saya berharap dapat membawa ilmu dan pengalaman baru dari pendidikan ini untuk diterapkan di masa mendatang,” katanya.

Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Polres Kepahiang untuk terus bekerja dengan dedikasi dan integritas tinggi. Kepemimpinan yang berganti diharapkan dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kepahiang.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan Polres Kepahiang dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan menjawab tantangan-tantangan yang ada di masa depan. Kepemimpinan yang baru diharapkan dapat membawa perubahan positif dan terus meningkatkan kinerja seluruh anggota Polres Kepahiang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (CW01G)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics