Bupati Kopli Ansori Dampingi Menteri Perdagangan RI Resmikan Pasar Di Provinsi Bengkulu; Salah Satunya Pasar Ajai Siang Topos

Bupati Kopli Ansori Dampingi Menteri Perdagangan RI Resmikan Pasar Di Provinsi Bengkulu; Salah Satunya Pasar Ajai Siang Topos

Lebong, Beritamerdekaonline.Com – Bupati Lebong Kopli Ansori,S.sos mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan meresmikan pasar ajai siang yang dibangun di Desa Ajai Siang Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong provinsi di Bengkulu.

Dalam agenda Mendag RI Zulkifli Hasan meresmikan secara simbolis Pasar Ajai Siang Kabupaten Lebong dan Pasar Jangkar Emas yang berlokasi di Jalan Rustandi Sugiarto Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Dua pasar di Provinsi Bengkulu diresmikan dengan tujuan provinsi Bengkulu mampu meningkatkan kualitas UMKM seperti provinsi dan daerah yang sudah berkembang.

Zulkifli Hasan mengatakan,”Kita meresmikan dua pasar di wilayah Bengkulu dengan total anggaran bantuan sebesar Rp 3 miliar untuk masing masing pasar dari Kementerian Perdagangan RI,” kata Zulkifli Hasan di Kota Bengkulu, Jumat 14 Juni 2024.

Ia menyebutkan, tujuan peresmian pasar agar tumbuh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sehingga perekonomian masyarakat dapat berkembang dan maju.

“Kita ingin Indonesia maju, tumbuh dan berkembang dengan UMKM maju, rakyat maju dan ekonomi setara,”imbuh Zulhas.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan selamat datang pada Mendag RI Zulkifli Hasan beserta rombongan di Bumi Rafflesia.

walaupun Bapak menteri belum bisa mampir ke Kabupaten Lebong, namun Bupati mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesediaannya untuk peresmian dua pasar di provinsi Bengkulu tersebut.

“Terimakasih kepada bapak menteri yang sudah meresmikan pasar tradisional di provinsi Bengkulu, harapan kami semoga ekonomi kami kabupaten Lebong bisa maju dan setara dengan daerah lain,”ungkap bupati kopli

“terima kasih juga untuk anggaran yang sudah dikucurkan Rp.2,7 M untuk pembangunan pasar Ajai siang,semoga laju ekonomi rakyat Lebong semakin baik dengan dibangunnya pasar tersebut,”sambungnya

“Kami sebagai pemkab Lebong selalu berupaya,agar rakyat kami sejahtera dalam UMKM dan usaha lainnya,besar manfaat yang akan dirasakan dengan kehadiran pasar tersebut,”sampainya

“pasar rakyat tersebut akan dimanfaatkan sebagai sarana berjualan terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” kata Bupati Kopli.

Disisi lain Bupati berharap putra terbaik dari daerah Provinsi Bengkulu bisa menjadi Menteri di pemerintahan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih.

“Sekali lagi saya berharap putra-putri Bengkulu dapat terpilih sebagai menteri dalam kabinet mendatang,” pintanya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *