DPC PPBNI Bogor Akan Berperan Aktif Menjaga Kondusifitas Pilkada 2024

BOGOR || BeritaMerdekaOnline.com – Menjelang gelaran Pilkada Serentak 2024, organisasi masyarakat dapat mengambil peran menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal itu perlu dilakukan agar tercipta kondusifitas yang mendukung pemilu yang aman dan damai demi lancarnya suksesi kepemimpinan pemerintahan di wilayah Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Jenderal DPP Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) TB Enung Sutisna, Jumat (14/6/2024) malam ditemui usai Kegiatan pengajian rutin di DPC Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Bogor.

“Sebentar lagi Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung. Kami siap ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyatakan kesiapannya dalam berpartisipasi dan mendukung pilkada yang aman lancar dan kondusif.

“Kita semua hadir bertujuan agar pesta demokrasi bisa terselenggara dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Harapannya, dengan peran serta organisasi masyarakat tersebut bisa mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan yang berpotensi muncul di lapangan sehingga Pilkada tidak terkendala.

“Kondusifitas menjadi salah satu poin penting suksesnya pilkada. Maka dari itu mari kita songsong pesta demokrasi rakyat ini dengan selalu menjaga perdamaian daerah. Bukan hanya tugas pemerintah bersama TNI/Polri, namun masyarakat termasuk ormas juga harus berperan dalam menjaga situasi kondusif tersebut,” katanya.

TB Enung menegaskan pihaknya menantikan arahan dari pengurus besar PPBNI. “Kalau soal arah dukungan politik kami menunggu arahan dan yang disampaikan oleh PB PPBNI. Namun, pesannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tetap kondusif,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau seluruh anggota PPBNI se-Kab. Bogor untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024. “Kehadiran Ormas menjadi suatu kekuatan guna mendukung suasana kondusif di masyarakat. Tetap menjaga kebersamaan di Jawa Barat khususnya Kab. Bogor. Selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik menjelang, selama maupun pasca Pilkada serentak mendatang,” tuturnya. (Sep)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *