HIPMI Bengkulu Apresiasi Presiden Jokowi Keluarkan Keppres 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

Ketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga bersama Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, Beritamerdekaonline.com – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, menyampaikan apresiasinya terhadap Presiden Joko Widodo atas dikeluarkannya Keputusan Presiden (Keppres) yang menetapkan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Keputusan tersebut diumumkan bertepatan dengan perayaan HUT ke-52 HIPMI, yang juga jatuh pada tanggal 10 Juni.

Undang Sumbaga menyampaikan dari lokasi acara melalui pesan singkat, menekankan pentingnya keputusan ini bagi pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

“Keputusan Presiden ini adalah bentuk pengakuan dan dukungan nyata dari pemerintah terhadap peran strategis kewirausahaan dalam perekonomian nasional. Penetapan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional akan semakin memotivasi para pengusaha muda untuk terus berinovasi dan berkembang,” ujarnya di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Senin malam (10/06/2024).

Undang juga menyoroti sinergi antara pemerintah dan HIPMI yang selama ini telah terjalin dengan baik. Menurutnya, kolaborasi ini telah banyak memberikan dampak positif, terutama dalam menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan adanya Hari Kewirausahaan Nasional, kami berharap akan lahir lebih banyak inisiatif dan program yang mendukung para pengusaha muda untuk bisa bersaing tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional,” tambahnya.

Dengan penetapan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, diharapkan semangat kewirausahaan akan semakin membara di kalangan generasi muda.

Undang Sumbaga menegaskan komitmen HIPMI Bengkulu untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi pengusaha muda di Provinsi Bengkulu.

“Ini adalah langkah awal dari banyak hal besar yang akan kita capai bersama. Mari kita jadikan Hari Kewirausahaan Nasional sebagai momen untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” tutupnya.(Dn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics