IKASA Salurkan 7 Ekor Hewan Qurban Hasil Donasi dari WhatsApp Group “AQURAT”

IKASA Salurkan 7 Ekor Hewan Qurban Hasil Donasi dari WhatsApp Group "AQURAT"

ACEH BARAT, BERITA MERDEKA Online – IKASA ( Ikatan Keluarga Besar Samatiga) Rabu, 19 Juni 2024 bertepatan dengan tahun 2024 M/ 1445 H telah menyalurkan berupa hewan qurban sebanyak 7 ekor, masing-masing 6 ekor lembu dan satu ekor kerbau dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha kali ini. Penyerahan hewan kurban dilakukan pada hari ketiga lebaran.

Donasi qurban tersebut dikumpulkan melalui WhatsApp group “AQURAT” (Anggota Qurban Tetap) warga IKASA berdomisili di kecamatan Johan Pahlawan, Banda Aceh dan Jakarta termasuk ada juga peserta qurban dari kecamatan Samatiga sendiri. Per bagian qurban untuk satu orang ditaksir sebesar Rp 1.500.000 ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Alhamdulillah wasyukrulillah berkat partisipasi aktif dan dukungan panitia pengelola qurban AQURAT 7 ekor hewan qurban bisa terkumpul.

Tujuh ekor hewan qurban IKASA tersebut masing-masing di serahkan pada gampong seperti gampong Ladang, Pinem, Cot Amuen, Kereuseng dan Lhok Bubon. Sementara dua ekor hewan qurban lainnya telah diserahkan langsung secara khusus pada hari pertama idul Adha seperti Cot Plueh dan Dayah Sabilussalam Deah.

Ketua IKASA Meulaboh Jufri kepada awak media Rabu (19/6-2024) menyampaikan hewan qurban yang kami salurkan hasil dari aksi solidaritas warga IKASA sebagai salah satu bentuk kepedulian pada daerah asal.

Geuchik Gampong ladang Chairul Musca mengatakan saya atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga IKASA yang telah sudi kiranya menyerahkan satu ekor hewan qurban buat masyarakat kami semoga Allah memberikan pahala setimpal. Hal yang sama juga di suarakan oleh salah seorang tokoh muda asal gampong Kereuseng Erwinto.

Penyebab hewan qurban kepada beberapa gampong hari ini melibatkan beberapa orang tokoh Samatiga seperti Marhaban, T. Ali, Mawardi, Suharman dan lain-lain

Ketua IKASA Meulaboh Jufri menyampaikan terimakasih pada seluruh shahibul Qurban yang telah menyerahkan qurban pada IKASA semoga kedepan kita tetap komit melakukan kegiatan mulia seperti ini dan akan lebih banyak lagi saudara kami yang ikut bersama serta kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini imbuhnya. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *