JPKP DIY Laksanakan Hari Anak Nasional, Untuk Donasi Anak Penderita Kanker

YOGYAKARTA, BERITA MERDEKA Online – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan atau JPKP Daerah Istimewa Yogyakarta berinisiatif menggelar kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk anak tingkat Sekolah Dasar, Minggu (21/7/2024) mendatang. Karenanya, kegiatan yang dilaksanakan di SD Budi Utama Yogyakarta itu, akan mengumpulkan donasi bagi anak-anak penderita Kanker di provinsi DIY, melalui Yayasan Love Child Cancer Foundation Jogja.

“Kegiatan ini juga berupa wujud kepedulian kita kepada anak-anak penderita Kanker di DIY. Dana yang terkumpul oleh JPKP akan diserahkan melalui Yayasan Love Child Cancer Foundation Jogja,” kata Noviana Sispriyanti sebagai Project Officer Event, didampingi Kristin Purba, SH, MH., sebagai Kepala Bidang Hukum JPKP DPW Yogyakarta dan Meta Ayu Thereskova, SE sebagai Ketua DPD JPKP Kota Yogyakarta, disela-sela seusai pertemuan dengan Kapolresta Yogyakarta, Rabu (19/6/2024).

Sementara Meta Ayu menerangkan, kegiatan akan dilaksanakan dengan menghadirkan Ketua Umum JPKP, Maret Samuel Sueken.

Selain Samuel, hadir juga undangan lainnya seperti Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, Kapolresta Sleman, Kombes Pol Yuswanto Ardi, Penjabat Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto, Pemerintah Kabupaten Sleman, dan dinas atau institusi terkait.

“Undangan akan kita sebar dan semoga hadir keseluruhannya. Kegiatan ini merupakan rasa kepedulian kita kepada anak-anak bangsa, agar anak-anak kita semakin sehat dan berkualitas. Event ini hanyalah wadah, untuk menyatukan bakat mereka,” kata Meta Ayu.

Berikut ini tahapan atau persyaratan lomba Mewarnai dan Menggambar untuk kategori anak SD.

Syarat Lomba Mewarnai yakni : terdiri dua kategori TK dan SD kelas 1-2. Mekanismenya adalah ; kertas gambar yang akan diwarnai disediakan oleh panitia, peserta dibebaskan untuk menggunakan alat pewarna, peserta diwajibkan mendaftar ulang sebelum perlombaan dimulai, waktu mewarnai selama dua jam.

Mekanisme untuk penjurian, tekhnik mewarnai, kesinambungan antara warna dan objek, hasil penilaian juri mutlak.

Persyaratan untuk Lomba Menggambar yakni : kategori anak SD kelas 3-6. Ketentuan menggambar yakni ; konsep gambar sesuai dengan thema yang ditentukan oleh panitia, gambar tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi, peserta harus mencantumkan nama lengkap dan kelas serta memberikan judul gambar.

Mekanisme pelaksanan lomba yakni ; peserta harus membawa alat gambar sendiri dan fasilitas pendukungnya. Peserta diwajibkan mendaftar ulang sebelum lomba melalui, waktu menggambar selama dua jam.

Dan mekanisme penjurian, tehnik menggambar, kombinasi mewarnai, ide dan kreatifitas dan hasil penilaian juri mutlak.

Pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat panitia ; Jalan Pilahan Kotagede I No 822 A RT 043 RW 013, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta, DIY.

Pendaftaran dibuka dimulai tanggal 19 Juni 2024 sampai dengan tanggal 15 Juli 2024. Biaya pendaftaran peserta senilai Rp. 35.000. Peserta akan mendapatkan medali, piagam penghargaan, ID Card, dan air mineral.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi contact person : 08157945977 – Meta Ayu. (Ari/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *