Kegiatan Patroli Rutin Polsek Kotapadang untuk Meningkatkan Keamanan Jalur Kotapadang – PU.Tanding

Kegiatan Patroli Rutin Polsek Kotapadang untuk Meningkatkan Keamanan Jalur Kotapadang - PU.Tanding

Curup, beritamerdekaonline.com Pada hari Kamis, tanggal 13 Juni 2024, Kapolsek Kotapadang, AKP Mansyur Daud Manalu, SH, bersama jajaran Personil Polsek Kotapadang melaksanakan kegiatan patroli rutin di jalur lintas Kotapadang – PU.Tanding. Kegiatan dimulai sejak pukul 11.30 WIB hingga selesai, dengan tujuan utama untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut, terutama para pengendara R2 dan R4.

AKP Mansyur Daud Manalu, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan maksud memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jalur tersebut. “Dengan adanya patroli ini, kami berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, serta dapat meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, Kapolsek Kotapadang juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Pesan-pesan tersebut antara lain mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar serta menjaga keamanan lingkungan. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian, karena Polsek Kotapadang siap memberikan bantuan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan patroli rutin seperti ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kotapadang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Dengan terus menggelar kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat sekitar, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan.

Kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Kotapadang bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga memiliki tujuan yang jelas untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalur lintas Kotapadang – PU.Tanding. Dengan melakukan patroli secara rutin, Polsek Kotapadang tidak hanya hadir sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Pada setiap kesempatan patroli, Kapolsek Kotapadang tidak hanya berfokus pada pengawasan terhadap keamanan jalan raya, namun juga memanfaatkannya sebagai wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar. Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan seperti peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan adalah upaya konkret untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Kapolsek Kotapadang, AKP Mansyur Daud Manalu, SH, menekankan bahwa kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dia mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam mendukung upaya-upaya kepolisian, seperti dengan melaporkan setiap kejadian atau aktivitas yang mencurigakan. “Kami selalu siap sedia untuk membantu dan melindungi masyarakat, namun kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini juga menjadi sarana bagi Polsek Kotapadang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Interaksi positif antara polisi dan masyarakat di lapangan dapat memperkuat hubungan yang harmonis dan saling percaya antara kedua belah pihak. Dengan begitu, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua.

Kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Kotapadang merupakan bukti nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, terutama bagi para pengguna jalan di jalur lintas Kotapadang – PU.Tanding. Dengan terus menggelar kegiatan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat, Polsek Kotapadang tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga membangun hubungan yang harmonis dan saling percaya antara kepolisian dan masyarakat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *