Menguatkan Hubungan Polisi dan Masyarakat di Selupu Rejang, polsek Selupu Rejang Mengadakan Jumat Curhat

Menguatkan Hubungan Polisi dan Masyarakat di Selupu Rejang, polsek Selupu Rejang Mengadakan Jumat Curhat

Rejang lebong, beritamerdekaonline.com – Polsek Selupu Rejang, yang berada di bawah naungan Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” di Desa Kali Padang, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Selupu Rejang, IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, dengan didampingi oleh Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Polsek Selupu Rejang, pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam suasana penuh keakraban, Kapolsek bersama jajarannya berinteraksi langsung dengan warga Desa Kali Padang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian dan kebutuhan keamanan di lingkungan mereka.

Kapolsek IPTU Ibnu Sina Alfarobi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan momen penting untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami. Melalui dialog langsung ini, kami dapat mengetahui lebih dalam tentang kebutuhan dan harapan mereka terhadap pelayanan kepolisian,” ujarnya.

Dialog yang terbuka dan langsung ini memungkinkan warga untuk menyampaikan berbagai masalah yang mereka hadapi sehari-hari. Mulai dari isu-isu keamanan lingkungan hingga permasalahan sosial lainnya, semua disampaikan dengan harapan mendapatkan solusi dari pihak kepolisian.

Selain mendengarkan keluhan, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pesan-pesan tersebut mencakup larangan membuka lahan dengan cara membakar, menghindari segala bentuk perjudian, dan memberantas penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan serta masa depan generasi muda.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan tidak ragu untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian, karena kami selalu siap membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tambah Kapolsek.

Acara Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wahana efektif untuk meningkatkan kedekatan antara Polsek Selupu Rejang dan masyarakat. Dengan adanya dialog langsung, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat dan kerja sama yang solid dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Selupu Rejang.

Polsek Selupu Rejang menyadari bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka sangat diperlukan. Melalui kegiatan seperti Jumat Curhat, masyarakat diharapkan lebih terbuka untuk berkomunikasi dengan polisi, sehingga segala bentuk permasalahan dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Kegiatan seperti ini menunjukkan langkah proaktif kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Tidak hanya bertindak saat terjadi masalah, tetapi juga berupaya untuk mencegah terjadinya masalah melalui komunikasi dan kerja sama yang baik dengan warga.

Polsek Selupu Rejang berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai desa lain di wilayah hukumnya. Hal ini bertujuan agar lebih banyak warga yang dapat berpartisipasi dan menyampaikan aspirasi mereka. Selain itu, polisi juga dapat terus memantau dan memahami situasi kamtibmas di setiap daerah dengan lebih baik.

Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat penting. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan warga, potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir. Masyarakat juga diharapkan lebih sadar akan peran mereka dalam menjaga ketertiban lingkungan.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek tidak hanya bersifat imbauan, tetapi juga sebagai upaya edukasi bagi masyarakat. Dengan memahami risiko dari tindakan seperti pembakaran lahan, perjudian, dan narkoba, masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam bertindak dan berkontribusi positif dalam menjaga keamanan.

Jumat Curhat di Polsek Selupu Rejang adalah sebuah inisiatif yang inovatif dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. Melalui acara ini, berbagai masalah dan aspirasi warga dapat disampaikan secara langsung kepada pihak kepolisian. Dengan demikian, solusi yang tepat dapat diberikan, dan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat dapat terus terjalin.

Program ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, tetapi juga mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan komunikasi yang terbuka dan transparan, diharapkan terwujud lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Keberlanjutan program Jumat Curhat ini sangat diharapkan agar semakin banyak warga yang merasa didengar dan dilindungi oleh polisi. Dengan demikian, kepolisian dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya, dan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics