Menhan Prabowo Sambut Mantan PM Turki di Kementerian Pertahanan

Menhan Prabowo Sambut Mantan PM Turki di Kementerian Pertahanan
Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Mantan Perdana Menteri Turki (2016-2018), H.E. Mr. Binali Yildirim, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024)

Jakarta, Beritamerdekaonline.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Mantan Perdana Menteri Turki (2016-2018), H.E. Mr. Binali Yildirim, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024). Kunjungan ini juga dihadiri oleh Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia, H.E. Mr. Talip Küçükcan.

Sekitar pukul 14.20 WIB, Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra, menyambut kedatangan H.E. Binali Yildirim dan mengikuti rangkaian jajar kehormatan. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kemudian menyambut dan berbincang dengan H.E. Binali Yildirim di ruang BTI, Kemhan.

“Apa kabar H.E. Mr. Binali Yildirim. Terima kasih atas kedatangannya ke Kementerian Pertahanan,” kata Menhan Prabowo saat berjabat tangan.

“Kabar baik. Terima kasih,” balas H.E. Mr. Binali.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan diskusi di ruang kerja Menhan RI, yang menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki. Diskusi ini fokus pada peluang kerjasama di sektor pertahanan antara kedua negara.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan H.E. Mr. Binali Yildirim ke Kementerian Pertahanan untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia,” kata Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen kuat Kementerian Pertahanan Turki dalam mendukung kerjasama industri pertahanan, baik dalam kerangka Government-to-Government maupun Business-to-Business. Prabowo berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan industri pertahanan Indonesia di masa depan.

Kerjasama antara Indonesia dan Turki diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas pertahanan nasional, tetapi juga mempererat hubungan diplomatik dan memperkuat posisi kedua negara di kancah internasional.

Menhan Prabowo dan H.E. Mr. Binali Yildirim membahas berbagai peluang kerjasama, termasuk pengembangan teknologi pertahanan, produksi bersama alat-alat pertahanan, dan pertukaran pengetahuan serta keahlian antara kedua negara. Diskusi ini mencerminkan komitmen kedua negara untuk terus memperkuat hubungan di berbagai sektor strategis.

Menhan Prabowo berharap kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan Indonesia dan Turki. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi yang erat antara kedua negara untuk menghadapi tantangan global dan meningkatkan keamanan regional.

“Kunjungan ini sangat berarti bagi kedua negara. Kami berharap dapat terus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas regional,” ujar Prabowo.

Kunjungan kehormatan H.E. Mr. Binali Yildirim ke Kementerian Pertahanan RI merupakan langkah strategis dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki. Dengan fokus pada penguatan kerjasama di sektor pertahanan, kedua negara menunjukkan komitmen yang kuat untuk bersama-sama menghadapi tantangan global dan regional.

Kerjasama yang erat antara Indonesia dan Turki diharapkan dapat membuka peluang baru di bidang industri pertahanan dan teknologi. Ini tidak hanya akan meningkatkan kapasitas pertahanan kedua negara, tetapi juga memperkuat hubungan diplomatik dan ekonomi, serta memperluas pengaruh kedua negara di panggung internasional.

Dengan adanya dukungan dari kedua belah pihak, masa depan kerjasama Indonesia dan Turki terlihat sangat menjanjikan. Diharapkan, berbagai inisiatif yang telah dibahas dapat segera direalisasikan untuk kepentingan bersama. Kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam membangun kerjasama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.

Ke depannya, Kementerian Pertahanan RI dan Turki akan terus berkomunikasi dan merencanakan tindak lanjut dari hasil pertemuan ini. Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin kerjasama yang produktif dan menguntungkan, serta memastikan bahwa setiap langkah yang diambil membawa manfaat bagi rakyat dan negara masing-masing.

Dengan segala persiapan dan komitmen yang telah ditunjukkan, kerjasama antara Indonesia dan Turki di sektor pertahanan diharapkan akan semakin kuat dan memberikan kontribusi signifikan bagi perdamaian dan stabilitas global. (CWAI-G)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics