Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Adi Luhur: Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Adi Luhur: Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Mesuji, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa Adi Luhur telah merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton yang didanai oleh Dana Desa (DD) tahun 2024. Proyek ini dilaksanakan di RW 01 RT 05 dengan anggaran sebesar Rp151.800.000,00. Jalan yang dibangun memiliki panjang 200 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 15 cm, terletak di Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, dan selesai pada 17 Juni 2024.

Tujuan utama dari pembangunan jalan rabat beton ini adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mempermudah transportasi. Infrastruktur yang baik akan sangat membantu dalam meningkatkan hasil pertanian warga Desa Adi Luhur. Budiono, selaku Kepala Desa Adi Luhur, menyampaikan bahwa proyek ini merupakan salah satu program prioritas bidang pembangunan desa.

“Pembangunan jalan rabat beton ini adalah salah satu program prioritas kami di bidang pembangunan desa. Kami akan terus berusaha menjadikan Desa Adi Luhur sebagai desa yang ramah lingkungan dan berkembang,” ujar Budiono saat ditemui oleh rekan media.

Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Adi Luhur: Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pembangunan ini telah diputuskan secara bersama antara Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan perwakilan masyarakat dalam agenda musyawarah desa. Keputusan tersebut kemudian dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024. “Kami telah memutuskan ini secara bersama dalam musyawarah desa dan dituangkan dalam APBDes 2024,” tambah Budiono.

Budiono berharap bahwa program pembangunan infrastruktur ini dapat menunjang aktivitas berkebun masyarakat serta memudahkan warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian mereka. Dengan adanya pembangunan jalan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam mempermudah akses dan meningkatkan perekonomian warga.

“Saya berharap pembangunan infrastruktur ini dapat menunjang aktivitas berkebun masyarakat serta memudahkan warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian. Kami berharap pembangunan jalan ini benar-benar membantu dan mempermudah warga kami,” kata Budiono.

Pembangunan jalan rabat beton ini melibatkan masyarakat setempat dalam pengerjaannya. Hal ini tidak hanya meningkatkan rasa memiliki tetapi juga memberikan kesempatan kerja bagi warga desa. “Kami melibatkan masyarakat setempat dalam pengerjaan proyek ini. Ini penting untuk meningkatkan rasa memiliki dan memberikan kesempatan kerja bagi warga desa,” jelas Budiono.

Salah satu warga setempat menyatakan rasa syukur dan berterima kasih atas pembangunan jalan rabat beton ini. Menurutnya, jalan yang baru dibangun ini memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan membuat akses menjadi lebih baik.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini. Jalan sekarang menjadi lebih kokoh dan bersih. Kami sangat terbantu dengan pembangunan ini,” ujar seorang warga setempat.

Warga tersebut juga berharap agar Desa Adi Luhur terus berkembang dan maju, serta memiliki pembangunan yang berkelanjutan sehingga bisa bersaing dengan desa-desa lain. “Saya berharap Desa Adi Luhur akan semakin berkembang dan maju. Semoga pembangunan yang berkelanjutan dapat terus dilaksanakan sehingga desa kita bisa bersaing dengan desa-desa lain,” tambahnya.

Budiono juga berharap bahwa dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, Desa Adi Luhur akan semakin berkembang dan dapat bersaing dengan desa-desa lain di wilayah tersebut. “Kami berharap pembangunan infrastruktur rabat beton ini akan memberikan dampak positif dalam menunjang perekonomian warga Desa Adi Luhur. Kami ingin desa ini terus berkembang dan mampu bersaing dengan desa-desa lainnya,” pungkas Budiono. (Adv/Sumarno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *