Pemdes Mukti Karya Selesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan Dana Desa 2024

Pemdes Mukti Karya Selesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan Dana Desa 2024

Meisuji, Berita Merdeka Online – Pemerintah Desa Mukti Karya di Kecamatan Panca Jaya telah berhasil menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton di wilayah RW 01 RT 01. Proyek ini memanfaatkan anggaran sebesar Rp142.223.340 yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Pembangunan ini telah rampung pada Selasa, 18 Juni 2024.

Arip, Kepala Desa Mukti Karya, menyampaikan kepada media bahwa pembangunan jalan rabat beton ini melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan. Ini merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur desa Mukti Karya tahun ini.

Arip menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton ini menitikberatkan pada pemberdayaan masyarakat. Mulai dari tenaga kerja hingga penyedia material bangunan, semuanya dikerjakan oleh warga setempat. Dengan demikian, manfaat dari anggaran Dana Desa (DD) dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Mukti Karya yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Pemdes Mukti Karya Selesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan Dana Desa 2024

Sejak program Dana Desa digulirkan oleh pemerintah pusat, Desa Mukti Karya telah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Jalan rabat beton yang baru saja selesai dibangun ini diharapkan dapat memudahkan aktivitas warga, terutama dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

“Sebagai pemerintah desa, kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat. Dengan demikian, apa yang diharapkan bisa terwujud sesuai dengan harapan,” ujar Arip. Ia menekankan pentingnya menjaga semangat gotong royong dan terus menjalin kerjasama yang baik antara desa dan masyarakat.

Pembangunan jalan rabat beton di Desa Mukti Karya membawa berbagai manfaat bagi warga setempat. Selain meningkatkan aksesibilitas, jalan ini juga diharapkan dapat mempermudah distribusi hasil pertanian, sehingga dapat mendongkrak perekonomian desa. Infrastruktur yang baik juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan adanya jalan yang memadai, anak-anak bisa berangkat ke sekolah dengan lebih aman, dan warga dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah. Selain itu, jalan yang baik juga dapat menarik investor atau pendatang baru yang bisa membuka peluang usaha di desa.

Partisipasi aktif dari masyarakat Desa Mukti Karya dalam pembangunan ini menjadi kunci keberhasilan proyek. Dengan melibatkan warga setempat, tidak hanya biaya yang dapat ditekan, tetapi juga memberikan kesempatan kerja dan pemberdayaan kepada masyarakat. Semangat gotong royong ini juga mempererat hubungan antarwarga dan antara warga dengan pemerintah desa.

“Melalui gotong royong, kita bisa menyelesaikan proyek ini dengan baik dan tepat waktu. Kerjasama ini harus terus kita pertahankan demi kemajuan desa kita,” tambah Arip.

Arip berharap bahwa kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat akan terus berlanjut. Dia juga mengajak warga untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun agar dapat bertahan lama dan terus memberikan manfaat.

“Kerjasama yang telah kita bangun ini sangat berharga. Kami berharap, dengan semangat gotong royong, kita bisa terus membangun dan mengembangkan desa Mukti Karya agar semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Adv/Sumarno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *