Pemerintah Desa Jaya Sakti Realisasikan Pembangunan Jalan dengan Anggaran APBDes Tahun 2024

Pemerintah Desa Jaya Sakti Realisasikan Pembangunan Jalan dengan Anggaran APBDes Tahun 2024

Mesuji, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, mulai merealisasikan pembangunan jalan rabat beton di RW 01 RT 01. Proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp329.459.888. Jalan yang dibangun memiliki panjang 350 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 15 cm. Proyek ini mulai dikerjakan pada 17 Juni 2024.

Heri, selaku Kepala Desa Jaya Sakti, menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Desa Jaya Sakti yang menghubungkan balai desa dan sekolah. “Jalan ini memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat kami. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan aktivitas warga menjadi lebih lancar dan nyaman,” jelas Heri.

Heri juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan merawat fasilitas infrastruktur jalan yang telah dibangun. “Kami berharap masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat jalan ini agar nantinya bisa terus berkembang dan memudahkan dalam beraktivitas,” tambahnya.

Pemerintah Desa Jaya Sakti Realisasikan Pembangunan Jalan dengan Anggaran APBDes Tahun 2024

Lebih lanjut, Heri memastikan bahwa penggunaan dana desa ke depannya tetap akan diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur desa. “Kami akan terus mengutamakan penggunaan dana desa untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam pembangunan agar Desa Jaya Sakti bisa maju dan berkembang sesuai harapan kita semua,” ucap Heri.

Warga Desa Jaya Sakti menyambut baik pembangunan jalan ini. Mereka merasa sangat bersyukur karena jalan yang sebelumnya sangat licin saat musim hujan kini menjadi lebih baik dan memudahkan segala aktivitas. “Dengan adanya pembangunan jalan ini, kami bisa lebih nyaman dalam beraktivitas. Jalan yang tadinya licin sekarang sudah bagus dan aman untuk digunakan,” ujar salah satu warga.

Warga desa juga berharap bahwa pembangunan infrastruktur jalan tidak berhenti sampai di sini saja. Mereka menginginkan agar pembangunan jalan ini menjadi program unggulan yang berkelanjutan untuk Desa Jaya Sakti. “Kami berharap pembangunan jalan ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi menjadi program unggulan yang berkelanjutan untuk desa kita,” pungkas seorang warga.

Pembangunan jalan rabat beton ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Desa Jaya Sakti. Selain meningkatkan aksesibilitas, jalan yang baik juga dapat meningkatkan perekonomian desa dengan memperlancar distribusi hasil pertanian dan produk lokal. Infrastruktur jalan yang baik juga dapat menarik investasi dan mendukung perkembangan sektor pariwisata di desa.

Pemerintah Desa Jaya Sakti menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. Dengan memanfaatkan dana desa secara efektif dan transparan, Pemerintah Desa berusaha memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

Pembangunan jalan ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, baik dalam tahap perencanaan maupun pelaksanaan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa proyek tersebut sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Selain itu, partisipasi masyarakat juga meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab mereka terhadap infrastruktur yang dibangun.

Meskipun pembangunan jalan ini telah berhasil, tidak dapat dipungkiri bahwa ada tantangan yang dihadapi dalam prosesnya. Salah satu tantangan utama adalah kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi kelancaran pekerjaan. Namun, dengan kerja keras dan koordinasi yang baik antara pemerintah desa, kontraktor, dan masyarakat, proyek ini dapat diselesaikan dengan baik.

Keberhasilan pembangunan jalan rabat beton ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa Jaya Sakti untuk terus melakukan pembangunan infrastruktur lainnya. Proyek-proyek selanjutnya mungkin meliputi pembangunan fasilitas umum seperti balai desa, pasar desa, dan fasilitas kesehatan. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjadikan Desa Jaya Sakti sebagai desa yang maju dan mandiri.(Adv/Sumarno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *