Pemkab Lebong Sembelih 19 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pemkab Lebong Sembelih 19 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Lebong, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan sebanyak 19 ekor sapi sebagai hewan kurban. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut hari besar tersebut dan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban ini berasal dari hasil swadaya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. Hewan kurban ini akan didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Lebong.

“Insyaallah kita akan membagikan hewan kurban ini ke setiap kecamatan di Kabupaten Lebong nantinya,” ujar Sekda Mustarani pada Minggu, 16 Juni 2024.

Mustarani menekankan bahwa tujuan utama dari pembagian hewan kurban ini adalah untuk memastikan bahwa semua warga Lebong dapat merasakan berkah Idul Adha tahun ini. Dengan adanya kurban ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam hal ini, kami akan memastikan semoga warga Lebong dapat merasakan berkah Idul Adha tahun ini,” tambahnya.

Sekda juga menjelaskan bahwa jumlah hewan kurban yang dibagikan akan disesuaikan dengan jumlah penduduk di setiap kecamatan. Jika suatu kecamatan memiliki jumlah penduduk yang lebih banyak, maka akan diberikan lebih dari satu ekor sapi.

“Jika penduduknya lebih padat atau lebih banyak, maka kami berikan lebih dari satu ekor,” jelas Mustarani.

Penyerahan hewan kurban direncanakan akan dilakukan setelah sholat Idul Adha dan akan diserahkan kepada masing-masing kecamatan yang berada di Kabupaten Lebong. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa distribusi daging kurban berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan penuh khidmat dan sesuai dengan syariat Islam. Setelah sholat Idul Adha, proses penyembelihan dilakukan dengan pengawasan ketat dari pihak terkait untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana.

Seluruh daging kurban akan dikemas dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap kecamatan. Proses distribusi ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati daging kurban di hari yang penuh berkah ini.

Mustarani Abidin menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan kurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah dan kepatuhan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Lebong terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu. Kami berharap daging kurban ini bisa bermanfaat dan dinikmati oleh mereka,” ujar Sekda Lebong.

Masyarakat Kabupaten Lebong menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Lebong ini. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian daging kurban ini, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit bagi sebagian besar masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan daging kurban. Ini sangat membantu kami, terutama di saat seperti ini,” ujar seorang warga yang menerima daging kurban.

Tidak hanya masyarakat penerima, tokoh masyarakat setempat juga memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Lebong. Mereka menganggap bahwa kegiatan ini sangat positif dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini. Pemerintah telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat. (Adv/ML)

Pemkab Lebong Sembelih 19 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *