Penyembelihan Hewan Kurban di Mako Polres Kepahiang: Berbagi Kebahagiaan Idul Adha 1445 H

Penyembelihan Hewan Kurban di Mako Polres Kepahiang: Berbagi Kebahagiaan Idul Adha 1445 H

Kepahiang, Berita Merdeka Online – Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, Polres Kepahiang menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di Mako Polres Kepahiang pada Senin (17/06/2024). Acara ini dihadiri oleh AKBP Eko Munarianto S.I.K beserta seluruh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran, sebagai bagian dari perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih dalam prosesi yang dipantau langsung oleh para petinggi Polres Kepahiang. Panitia khusus telah dibentuk sebelumnya untuk memastikan kelancaran acara ini, dengan tujuan mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

AKBP Eko Munarianto S.I.K menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan niat tulus untuk membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Kepahiang. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dalam merayakan Idul Adha tahun ini,” ungkapnya.

Pembagian daging kurban dilakukan secara terorganisir melalui pendistribusian kupon kepada penerima yang berhak. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan di lingkungan sekitar. Dengan sistem kupon, diharapkan pendistribusian daging kurban berjalan lebih tertib dan merata.

Kapolres Kepahiang menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polres Kepahiang dengan masyarakat, serta memberikan dampak positif dalam perayaan Idul Adha tahun ini.”

Acara ini tidak hanya menjadi sarana berbagi, tetapi juga menunjukkan komitmen Polres Kepahiang dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin harmonis.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan penuh khidmat dan sesuai dengan syariat Islam. Panitia yang terdiri dari anggota Polres Kepahiang dan masyarakat sekitar bekerja sama untuk memastikan semua berjalan lancar. Proses penyembelihan dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban satu per satu.

Setelah penyembelihan, daging kurban segera diolah dan dipersiapkan untuk didistribusikan. Masyarakat yang telah menerima kupon bisa mengambil bagian mereka sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sistem ini tidak hanya membantu dalam menjaga ketertiban, tetapi juga memastikan bahwa distribusi daging kurban dilakukan dengan adil.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian sosial Polres Kepahiang terhadap masyarakat. Di samping itu, acara ini juga mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong-royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, khususnya dalam momen perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Adha.

Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, Polres Kepahiang berharap dapat memberikan contoh positif tentang bagaimana sebuah institusi pemerintah dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk turut serta dalam kegiatan serupa di masa mendatang.

Melalui kegiatan ini, AKBP Eko Munarianto S.I.K berharap masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Kepahiang. Selain itu, beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Kami sangat berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Kebersamaan dan kepedulian sosial adalah kunci untuk membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera,” ujar Eko Munarianto. (Sampur)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *