Profil Muhammad Lutfi Rahardja Atlet Karateka Asal Jawa Tengah

YOGYAKARTA, BERITA MERDEKA Online – Berawal usia 10 tahun, Muhammad Lutfi Rahardja sudah memasuki olahraga Karate. Olahraga tersebut diminatinya sebagai ilmu melatih fisik, untuk kesehatan.

“Jadi saya diajak tetangga saya, lalu saya ikut awalnya karateka umum,” kata pria kelahiran 27 April 2002, Minggu (23/6/2024).

Pria asal Kota Wonosobo, Jawa Tengah itu telah memiliki sejumlah prestasi dibidang karateka.

Terbaru, Muhammad Lutfi mendapatkan gelar Juara III Kata Beregu Senior Putera, pada pertandingan DIY Open Karate International Championship, yang digelar di Di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Lutfi beralasan menimba ilmu karate untuk tidak menjadi penakut dan tidak percaya diri.

“Jadi dulu gak percaya diri dan penakut. Setelah masuk saya jadi percaya diri,” ungkapnya.

Lutfi juga meraih beasiswa dari hasil prestasinya sehingga saat ini berkuliah di Universitas Ahmad Dahlan, jurusan Tehnik Industri.

Lutfi bercerita pernah gagal masuk teks Polisi sebanyak tiga kali. Namun, dirinya berkeyakinan bahwa suatu hari dirinya memiliki profesi tetap.

“Saya optimis walau sering gagal. Saya yakin suatu hari bisa jadi orang yang berprestasi dan punya pekerjaan tetap,” tambahnya.

Sekedar informasi, pada tahun 2019, Lutfi berhasil meraih Juara I pada O2SN tingkat SMA sederajat se-wilayah Jawa Tengah.

Sebelumnya pada 2018, Lutfi berhasil meraih juara II pada O2SN tingkat SMA sederajat se-wilayah Jawa Tengah.

Pada tahun 2022, Lutfi berhasil masuk pra kualifikasi Perprov Jawa Tengah, dan hanya memasuki Quarter Final. (WIR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *