Wujudkan Pemilu Damai, Kecamatan Candisari Semarang Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Cipta Nugraha, Camat Candisari, Kota Semarang bersama Kapolsek Candisari IPTU Handri Kristanto dan Wakil Danramil 05 Banyumanik/Candisari Kapten Agus Saleh serta Panwascam Candisari berfoto bersama dalam Sosialisasi Pemilu di Aula kantor Kecamatan Candisari, Selasa (11/6). 

SEMARANG, Berita Merdeka Online – Bertujuan mewujudkan pemilu damai dan kondusif, Kecamatan Candisari, Kota Semarang menggelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Aula kantor Kecamatan Candisari, Selasa (11/6/2024).

Hal itu disampaikan Cipta Nugraha, Camat Candisari, Kota Semarang kepada Wartawan usai pelaksanaan Sosialisasi Pemilu, yang dihadiri Kapolsek Candisari IPTU Handri Kristanto dan Wakil Danramil 05 Banyumanik/Candisari Kapten Agus Saleh serta Panwascam Candisari.

“Intinya sosialisasi pemilu, terkait persiapannya yang akan digelar pada bulan November 2024 besok. Agar berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif, lalu agar tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih meningkat,” jelasnya.

Sedang untuk peserta, lanjut Cipta Nugraha, sebanyak 50 orang berasal dari perwakilan RW dan RT di wilayah Kecamatan Candisari yang memiliki 7 kelurahan. Selain itu, dalam pelaksanaan pemilu juga akan disupport penuh.

“Seperti biasa, untuk pelaksanaan pemilu, Panwascam dan PPK ya, kita sudah support, kita fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mereka sebatas kemampuan dan tupoksi dari kami. Sekretariat kita penuhi kemudian ruangan juga kita siapkan, hal-hal yang sifatnya mendesak dan insidentil nanti kita bisa bicarakan kemudian, ” terangnya.

Yang penting, lanjutnya, tugas penyelenggara pemilu sudah di support dan di back up secara keseluruhan oleh pihak Kecamatan Candisari, sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar.

Polsek Siap Lakukan Pengamanan

Kepolisian Sektor (Polsek) Candisari Polrestabes Semarang menyatakan, siap mengamankan pelaksanaan pemilu di wilayah tugasnya, agar bisa berjalan dengan aman dan lancer, sesuai harapan bersama.

“Polsek Candisari Polrestabes Semarang siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan pemilu. Saat sekarang, kita sudah lakukan koordinasi dengan perangkat di tingkat RT dan RW untuk deteksi dini gangguan kamtibmas,” terang IPTU Handri Kristanto usai Sosialisasi Pemilu di Aula kantor Kecamatan Candisari.

Sampai sekarang, lanjutnya, tingkat kerawanan pemilu di wilayah Candisari tidak terlalu tinggi, sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

“Namun begitu, kita tetap selalu melakukan patroli di lingkungan wilayah Kecamatan Candisari, agar tidak kecolongan dan tetap menjaga situasi tetap kondusif,” papar Kapolsek Candisari.

Sementara itu Wakil Danramil 05 Banyumanik/Candisari Kapten Agus Saleh menyampaikan materi terkait tahapan pemilu dan progres pengamanannya.

Pengawas Kecamatan (Panwascam) Candisari menyampaikan materi terkait tahapan pemilu dan progres pengawasan terhadap pelanggaran serta bagaimana pelaporannya. (dik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics