Dinkes BU Pengadaan Vaccine Refrigerator Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

Pengadaan Vaccine Refrigerator Dinkes Bengkulu Utara Dinkes BU Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Proses Pengadaan Barang/Jasa Dinkes BU 2024

Bengkulu Utara, Beritamerdekaonline.com – Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara (BU) melaksanakan pengadaan Vaccine Refrigerator bersumber anggaran DAK Fisik Tahun anggaran 2024, disampaikan Plt Kadiskes di ruang rapat Dinkes BU, Rabu (3/6/2024).

Plt Kadinkes BU Ns. Anik Khasyanti, S.Kep, MH didampingi Kabid P2 Ns. Pratiwi, S.ST, M.Tr.Kep menyampaikan bahwa pengadaan Vaccine Refirigerator memiliki posisi penting dalam penguatan sarana peralatan layanan imunisasi dasar lengkap yang mendukung penanggulangan stunting dan penurunan AKI dan AKB, ujarnya.

“Sehingga semakin cepat proses dan pelaksanaan pengadaan barangnya, maka semakin dapat segera dimanfaatkan dan difungsikan dalam pelayanan program kesehatan di Puskesmas. Saat ini proses pengadaan sudah sampai pada tahap pengiriman barang, ditargetkan pada akhir bulan ini sudah dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh puskesmas.”

Adapun untuk proses pelaksanaan DAK Fisik dibatasi oleh waktu (Deadline penginputan kontrak maksimal pekan ke-2 Juli 2024), terlambatnya komunikasi dengan penyedia akan menghambat kelancaran proses pengadaan barang/jasa. Jelasnya.

Untuk pengadaan Vaccine Refrigerator 2024 sudah memperhatikan dan mengacu pada dokumen pelaksanaan anggaran. Kemudian pengadaan melalui mekanisme e-purchasing dengan memenuhi tahapan dan prosedur pengadaan barang/jasa melalui e-kataloq, ujarnya.

Masih disampaikan Kadinkes tentu dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi di lapangan terkait hal-hal teknis sehingga mendukung kelancaran proses pengadaan barang/jasa. Begitu tutupnya. (Yapp)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *