Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan TVRI Bengkulu Perkuat Sinergi untuk Membangun Pemberitaan Positif Daerah

Kerjasama Diskominfotik Bengkulu dan TVRI untuk Memperkenalkan Potensi Daerah

Beritamerdekaonline.com, Bengkulu – Kolaborasi antara Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Bengkulu menjadi langkah strategis dalam memperkuat iklim pemberitaan yang positif di daerah. Sinergi ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi daerah secara lebih luas dan menarik minat para investor.

Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Oslita, menyampaikan pentingnya pemberitaan yang positif dan berimbang dalam memperkenalkan potensi Bengkulu. Dalam pertemuan yang diadakan di ruang rapat Diskominfotik pada Rabu, 3 Juli, Oslita menekankan bahwa kerja sama dengan berbagai media, termasuk TVRI, sangat penting untuk memajukan daerah.

“Berita yang positif dan berimbang tentang Bengkulu adalah bagian dari strategi kami untuk meningkatkan minat investor. Dengan menampilkan informasi yang menarik dan faktual tentang potensi Bengkulu, kami berharap dapat menciptakan kesan positif yang berkelanjutan,” ujar Oslita.

Suryadi, Kepala LPP TVRI Stasiun Bengkulu, juga menggarisbawahi pentingnya pemberitaan positif dalam mendukung pembangunan daerah. Menurutnya, pemberitaan yang membawa energi positif akan memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Bengkulu.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan jajaran. Sinergi dan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan, mengingat kantor TVRI dan Diskominfotik bertetangga dan bersebelahan,” kata Suryadi.

Selain itu, Suryadi menambahkan bahwa di era kolaborasi saat ini, TVRI tidak dapat bekerja sendiri sebagai lembaga penyiaran publik. Sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu menjadi kunci dalam menjalankan tugas mereka.

“Sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI harus menyiarkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan publik. Ini adalah tanggung jawab kami, dan kami siap untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait,” tutup Suryadi.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Bengkulu melalui peningkatan citra daerah. Pemberitaan yang positif dan berimbang akan membantu menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan menarik bagi para investor. Dalam jangka panjang, hal ini dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

Sebagai bagian dari strategi komunikasi, Diskominfotik Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus mendukung media lokal dan nasional dalam menyajikan berita yang konstruktif. Dengan demikian, informasi yang disampaikan kepada publik dapat mencerminkan kondisi yang sebenarnya dan memberikan gambaran yang positif tentang Bengkulu.

Kolaborasi dengan TVRI Bengkulu tidak hanya terbatas pada pemberitaan. Kedua pihak juga berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan bersama yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya informasi yang akurat dan berimbang.

“Kami berharap sinergi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun pemberitaan yang positif. Kami juga ingin masyarakat Bengkulu merasa bangga dengan daerah mereka dan berkontribusi dalam menyebarkan informasi yang baik,” tambah Oslita.

Dalam era digital saat ini, peran media menjadi semakin penting dalam membentuk opini publik. Oleh karena itu, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan media sangat diperlukan untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik adalah akurat dan dapat dipercaya.

TVRI Bengkulu, sebagai salah satu lembaga penyiaran terkemuka di daerah ini, memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan dukungan dari Diskominfotik Provinsi Bengkulu, diharapkan TVRI dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

Selain pemberitaan, TVRI Bengkulu dan Diskominfotik juga berencana untuk memperluas jangkauan informasi melalui berbagai platform digital. Dengan memanfaatkan teknologi digital, informasi tentang Bengkulu dapat disebarkan lebih luas dan lebih cepat, sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang.

“Kami menyadari bahwa teknologi digital menawarkan peluang besar untuk memperluas jangkauan informasi. Oleh karena itu, kami akan memanfaatkan berbagai platform digital untuk menyebarkan berita dan informasi tentang Bengkulu,” ujar Suryadi.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan TVRI Bengkulu, diharapkan dapat tercipta iklim pemberitaan yang positif dan konstruktif. Hal ini tidak hanya akan menguntungkan Bengkulu dalam jangka pendek, tetapi juga akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah.

Sinergi ini menunjukkan komitmen kedua pihak dalam mendukung kemajuan Bengkulu melalui pemberitaan yang positif dan berimbang. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Bengkulu dapat terus berkembang dan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Sebagai penutup, kolaborasi antara Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan TVRI Bengkulu adalah contoh nyata bagaimana sinergi antara pemerintah dan media dapat membawa dampak positif bagi pembangunan daerah. Dengan terus bekerja sama dan berinovasi, Bengkulu dapat menjadi daerah yang lebih dikenal dan diakui potensinya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Editor: Admin Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *