Pelantikan Royana sebagai Wakil Ketua II DPRD Lebong

Pelantikan Royana sebagai Wakil Ketua II DPRD Lebong

Beritamerdekaonline.com, Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, mengadakan Pelantikan Antar Waktu (PAW) untuk posisi Wakil Ketua II DPRD. Acara tersebut berlangsung di gedung paripurna DPRD Lebong pada Senin, 1 Juli 2024, siang hari.

Pelantikan ini dipimpin oleh Hakim Muda dari Pengadilan Agama Tubei, Kurnia Ramadhani, SH, yang mengambil sumpah jabatan pelantikan Royana sebagai pengganti Wakil Ketua II yang sebelumnya telah meninggal dunia.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen, membuka acara tersebut. Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua I, Dedi Haryanto, serta Wakil Bupati Lebong, Fahrurozi. Selain itu, anggota DPRD Kabupaten Lebong, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong, camat, kepala desa, serta awak media juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, menyatakan bahwa seluruh proses dan prosedur PAW untuk posisi Wakil Ketua II DPRD Lebong yang diisi oleh Royana dari PKB telah berjalan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, sumpah/janji PAW kepada Wakil Ketua II yang baru harus segera dilaksanakan.

“Silakan hakim mengambil sumpah/janji PAW kepada Wakil Ketua II DPRD, Ibu Royana, sesuai dengan surat keputusan gubernur,” ujar Carles.

Royana secara resmi menggantikan posisi Wakil Ketua II DPRD Lebong yang sebelumnya dipegang oleh almarhum Popi Ansa, berdasarkan keputusan Gubernur Bengkulu yang dibacakan oleh Ketua DPRD Carles Ronsen. Sumpah dan janji jabatan dipandu oleh Ketua DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lebong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan prosesi pelantikan ini. Ia juga menyampaikan tahniah kepada Royana sebagai Wakil Ketua II DPRD yang baru. Harapannya, Royana dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan dengan baik, selalu mematuhi tata tertib, dan menjunjung tinggi kode etik DPRD Kabupaten Lebong.

“Semoga Saudari Royana dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, meskipun dalam kurun waktu yang cukup singkat,” tutup Carles.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada Royana dari seluruh tamu undangan yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan santap sore bersama. (Adv/ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *