Polres Demak Gelar Latihan Menembak, Ini Tujuannya

DEMAK, Berita Merdeka Online – Untuk meningkatkan kemampuan personel, Polres Demak menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres, pejabat utama, dan seluruh personel Polres Demak.

Wakapolres Demak Kompol Aldino Agus Anggoro menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan langkah strategis Polri dalam meningkatkan kemampuan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama menjelang Pilkada serentak 2024. Selain itu, latihan ini juga bertujuan mempererat sinergitas antara anggota yang hadir maupun secara keseluruhan.

“Bukan hanya untuk Harkamtibmas, namun latihan menembak ini juga untuk peningkatan kemampuan personel. Latihan ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,” kata Aldino di Lapangan Tembak Jragung, Rabu (10/7/2024).

Aldino menjelaskan bahwa latihan ini juga bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya yang bisa terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisasi penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senpi,” terangnya.

Lebih lanjut, Aldino mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan Polres Demak. Adapun senjata api yang digunakan dalam latihan adalah Revolver, HS, dan SS1.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polres Demak, dengan tujuan utama menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Latihan menembak ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena dinilai sebagai langkah positif dalam meningkatkan profesionalisme anggota Polres Demak.

Dengan kemampuan menembak yang terasah, diharapkan personel Polres Demak bisa lebih siap dalam menghadapi berbagai situasi yang membutuhkan penggunaan senjata api.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengevaluasi dan meningkatkan standar operasional prosedur (SOP) penggunaan senjata api di lingkungan Polres Demak.

Dengan latihan yang rutin dan terstruktur, kesalahan dalam penggunaan senpi bisa diminimalisasi, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

Dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, Polres Demak menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. (Alex)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *