Sekda Isnan: Pelantikan Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu Tinggal Menunggu Ini

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.comSekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyampaikan kabar terbaru mengenai pelantikan jabatan eselon II di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Bengkulu. Setelah proses panjang lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), pelantikan dijadwalkan akan dilakukan dalam minggu ini, menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri.

“Untuk fit and proper test sudah selesai dilakukan oleh Kemendagri, proses SK sudah dinaikkan ke Pak Menteri Dalam Negeri. Jika sudah keluar SK, mudah-mudahan bisa dilantik dalam minggu ini,” ujar Isnan Fajri, usai menghadiri Focus Group Discussion Manajemen Resiko Lintas Sektoral Pembangunan infrastruktur SPAM Regional Benteng Kobema di aula BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu, Rabu sore (10/07).

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa proses seleksi JPTP untuk posisi Kepala Dinas Dukcapil telah menghasilkan tiga nama kandidat yang diusulkan. Ketiga nama tersebut adalah Syahjudin, M.Pd., M. Multazam, S.Pd, M.Pd., dan Frans Setiawinata, S.E., M.M.

“Ketiga kandidat ini sudah melalui proses seleksi yang ketat dan mendalam. Kemendagri telah melakukan fit and proper test untuk memastikan bahwa mereka layak dan mampu mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Dukcapil,” tambah Isnan.

Pelantikan Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu ini menjadi sangat penting mengingat peran strategis dinas tersebut dalam pelayanan publik, khususnya terkait administrasi kependudukan dan catatan sipil. Dengan adanya kepastian mengenai siapa yang akan memimpin dinas tersebut, diharapkan akan membawa peningkatan dalam layanan kepada masyarakat Bengkulu.

Dalam kesempatan yang sama, Isnan Fajri juga mengungkapkan harapannya bahwa pelantikan ini akan membawa semangat baru dan inovasi dalam pengelolaan administrasi kependudukan di Provinsi Bengkulu.

“Kami berharap, siapa pun yang terpilih nanti, dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan membawa perubahan positif bagi Dinas Dukcapil serta masyarakat Bengkulu pada umumnya,” ujar Sekda.

Pelaksanaan pelantikan yang dijadwalkan minggu ini juga menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera menyelesaikan urusan administrasi dan memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan efisien. Kecepatan dalam proses administrasi ini juga menjadi indikator bahwa pemerintah daerah serius dalam mengatasi berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat terkait layanan kependudukan.

Dengan penantian yang sudah mendekati akhir, masyarakat Bengkulu kini menantikan hasil akhir dari proses panjang seleksi ini. Harapannya, siapapun yang terpilih sebagai Kepala Dinas Dukcapil, dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh dedikasi.

Pelantikan ini juga diharapkan menjadi awal yang baik untuk berbagai program dan inisiatif baru di Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kepemimpinan yang baru ini, terutama dalam hal kemudahan akses dan peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan.(BM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *