Tokoh Masyarakat Batipuah Gelar Silaturahmi Bersama Ahmad Fadli Suir Syam Bahas Kemajuan Tanah Datar Kedepan

Tokoh Masyarakat Batipuah Gelar Silaturahmi Bersama Ahmad Fadli Suir Syam Bahas Kemajuan Tanah Datar Kedepan

PADANG PANJANG, Beritamerdekaonline.com – Puluhan tokoh masyarakat dan niniak mamak se-Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, melakukan pertemuan dan silaturahmi bersama Ahmad Fadli Suir Syam pada hari Selasa 9 Juli 2024 di Rumah Makan Salero Bundo, Kota Padang Panjang. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas hal-hal penting untuk kemajuan Tanah Datar kedepan, khususnya Kecamatan Batipuah.

Ahmad Fadli Suir Syam, dalam keterangannya mengatakan sangat bersyukur atas digelarnya silaturahmi ini. ‘Ini adalah semangat kebersamaan untuk membangun nagari, sehingga nanti kita bisa bersama-sama membuat Tanah Datar semakin maju kedepan, khususnya Batipuah X Koto, tanpa melupakan nagari-nagari yang lain’.

“Saat ini, kita tidak bisa terlepas dari kontestasi politik. Dalam hal ini, tentu saja kami berharap, agar kita bersama-sama berjuang dengan niat yang baik dan tulus, untuk memenangkan kontestasi ini. Sekali lagi ini adalah murni sebuah perjuangan untuk membangun nagari”, ujarnya.

“Jadi, tanpa dukungan seluruh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda dan tokoh masyarakat Batipuah X Koto, perjuangan ini tidak mungkin bisa terwujud. Tentu kami juga berharap dukungan yang tulus dan semangat, agar kita bersama-sama bisa mewujudkan cita-cita yang besar ini, yaitu membangun nagari”, ujar Ahmad Fadli.

“Saya berterima kasih kepada Haji Sun dan niniak mamak serta tokoh masyarakat lainnya yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi ini. Mudah-mudahan, semangat beliau yang sungguh tulus, untuk mendorong hal ini terjadi, kita wujudkan dalam bentuk semangat dan kerja keras nantinya”, kata Ahmad Fadli menambahkan.

”Jika nanti Allah SWT berkehendak, wewenang dari masyarakat ini, kita akan siap bekerja keras, ,” untuk melanjutkan cita-cita membangun nagari kedepannya. pungkasnya.

Haji Zulfahmi atau yang akrab disapa Haji Sun, kepada media ini mengatakan dukungan untuk Ahmad Fadli Suir Syam, menjadi Wakil Bupati Tanah Datar. “Walaupun saya belum siap dikatakan tokoh masyarakat, saya hanya baru berusaha di Restoran Pondok Indah Raya Puncak dan sekitarnya di Jawa Barat”, ujarnya.

“Kalau untuk Ahmad Fadli Suir Syam, yang akan maju menjadi Wakil Bupati Tanah Datar 2024-2029, seratus persen saya siap mendukung dari sisi apa saja, baik dari sisi tenaga, jasmani dan kalau perlu dengan finansial sekalipun, saya siap membantu”, kata Haji Sun menegaskan.

Haji Sun juga mengatakan siap untuk menyukseskan Ahmad Fadli Suir Syam untuk menjadi Wakil Bupati Tanah Datar, supaya ada perwakilan dari Batipuah X Koto yang selama ini sudah lama tertinggal.

Sementara itu, Novitra Kemala (Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar/Ketua KONI Tanah Datar), dalam kesempatan tersebut mengatakan, dari silaturahmi dan pertemuan tokoh masyarakat ini, umumnya menyatakan sikap dukungan untuk melanjutkan pembangunan Tanah Datar dibawah kepemipinan duet Eka Putra – Ahmad Fadli.

“Partai yang mengusung itu adalah Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Kenapa ini kita lanjutkan?, dengan 3,5 tahun ini, pengabdian Eka Putra di Tanah Datar, rasanya belum cukup. Artinya, demi Tanah Datar kedepan, beliau harus berbuat 5 (lima) tahun lagi, agar Tanah Datar semakin lebih baik”, ujarnya.

”Secara mesin partai, tentu kita melihat situasi Tanah Datar, kalau daerah timur nya itu terdiri dari Lintau Buo dan Lintau Utara dan untuk daerah barat nya itu adalah daerah Batipuah’ dan X Koto. Mudah-mudahan, yang kami lakukan untuk daerah Tanah Datar, bisa membuat kemenangan ini bisa diraih kembali dan pembangunan yang lebih baik, bisa kita lanjutkan kedepan”, kata Novitra Kemala mengakhiri.

Selain Ahmad Fadli, Haji Sun dan Novitra Kemala, silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh niniak mamak, Wali Nagari Batipuah Ateh, Wali Nagari Gunung Rajo, Wali Nagari Sabu, Wali Nagari Tanjung Barulak, Wali Nagari Batipuh Baruah, Wali Nagari Andaleh, dan tokoh masyarakat lainnya. Acara ditutup dengan Do’a dan foto bersama antara Ahmad Fadli bersama niniak mamak dan tokoh masyarakat yang hadir. (Charles Nasution)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *